Jamaah Haji Dapat Sajadah Dalam Tas Tertutup dan Steril untuk Hindari Corona

Foto: Arab News
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah menyiapkan sajadah dalam tas tertutup dan steril bagi para jamaah haji tahun ini. Pemberian ini sebagai langkah pelayanan ibadah haji yang dilaksanakan dengan sangat terbatas akibat masih mewabahnya virus corona (covid-19).

Mengutip dari SPA, Rabu (29/7/2020), pembagian sajadah juga bagian dari tanggung jawab Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci kepada para jamaah haji. Kemudian merupakan kelanjutan dari penerapan standar kehati-hatian tertinggi dan langkah-langkah pencegahan untuk melindungi jamaah dari covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kemudian penyediaan botol air zamzam sekali pakai juga telah disiapkan oleh Presidensi untuk para jamaah haji. Presidensi juga telah meningkatkan kapasitas produksi botol air zamzam untuk dibagikan kepada para jamaah haji. Botol-botol tersebut dibersihkan, diamankan, dan diproduksi untuk sekali pakai.

Mengutip dari Arabnews, pendingin air dan botol yang dapat digunakan berulang kali telah dilarang dengan alasan kesehatan. Sebagai gantinya pihak pengelola akan membagikan sejumlah botol air zamzam kepada setiap jamaah.

Sebagai kelanjutan dari upaya untuk memastikan musim haji yang aman, Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga akan menyediakan klinik keliling dengan bus untuk menemani para jamaah saat melakukan perjalanan melintasi lokasi-lokasi suci.

Akan ada lima klinik keliling yang dilengkapi dengan semua peralatan medis yang diperlukan dan didampingi oleh tim kesehatan yang berkualifikasi, dokter umum untuk pemeriksaan awal pasien, klinik gigi, dan laboratorium.

Klinik-klinik tersebut berfungsi mengambil sampel dan mengujinya, melakukan rontgen, serta memberikan obat kepada pasien. (wh/okezone)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *