Hujan Iringi Penggantian Kiswah Kakbah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Proses penggantian kain kiswah Kakbah diiringi hujan deras yang mengguyur kota suci Makkah, Saudi Arabia, Kamis (30/7) dinihari. Hujan terjadi mulai malam hingga Kamis pagi waktu setempat.

Twitter Haramain Sharifain melaporkan, penggantian Kiswah dimulai pukul 01.00 waktu setempat. Dalam video yang ditayangkan, petugas yang melakukan penggantian Kiswah dibantu tangga hidrolik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Momentum penggantian Kiswah selalu dinanti banyak orang. Kiswah terlihat sangat indah berwarna hitam hasil kain sutra kualitas terbaik dan dihiasi kaligrafi jahitan benang emas.

Pukul 02.30 waktu setempat, tiba-tiba hujan turun menyirami Kota Makkah, termasuk Masjidil Haram. Di Mina, hujan  disertai petir. Sedangkan di Arafah hujan juga dilaporkan turun cukup deras.

Meski hujan cukup deras, proses penggantian Kiswah sama sekali tidak menemui hambatan. Semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Jadwal haji, jamaah bertolak ke Jamarat untuk melontar Jumrah Aqabah pada 31 Juli pagi. Selesai ibadah itu, jamaah menuju Masjidil Haram untuk Thawaf Ifadlah.

Kemudian jamaah ke Mina untuk menginap (mabit) selama hari Tasyriq. Barulah Thawaf Wada’ dilakukan pada 2 Agustus untuk selanjutnya jamaah meninggalkan Makkah. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *