Nabi Muhammad Dihina, Ribuan Orang di India Bentrok

bentrok di india
Foto: Indian Express
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Unjuk rasa berujung bentrokan pecah di Kota Bengaluru, India, Selasa (11/8/2020) malam. Bentrok ini dipicu posting-an provokatif di Facebook yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Komentar menghina Nabi Muhammad SAW itu di-posting salah seorang anggota keluarga politikus lokal yang populer di kota itu. Bentrokan terjadi melibatkan ribuan orang yang marah. Akibatnya, dua orang tewas dan tiga lainnya luka akibat terkena tembakan polisi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun kepolisian Bengaluru mengklaim situasi saat ini sudah terkendali. “Situasinya terkendali,” demikian cuitan Kepolisian Kota Bengaluru.

Polisi di sana mengakui menggunakan peluru tajam untuk membubarkan massa. Tayangan video yang disiarkan stasiun televisi lokal menunjukkan sekelompok orang berkumpul di luar kantor polisi hingga terjadi bentrokan. Massa juga membakar beberapa kendaraan petugas.

Tayangan lain menunjukkan, massa berkumpul di luar rumah politikus sambil berteriak, melempar batu, serta membakar kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan.

Mengomentari kemarahan massa, pejabat kepolisian Bengaluru Kamal Pant mengatakan telah menangkap orang yang mengunggah pesan provokatif itu.

“Tersangka Naveen ditangkap karena mengunggah posting yang menghina,” kata Kamal Pant, dalam cuitan.

Polisi juga menangkap 110 orang atas tuduhan perusakan, pembakaran, pelemparan batu, dan penyerangan terhadap polisi yang menyebabkan beberapa petugas luka. Jam malam sempat diberlakukan di Bengaluru untuk membatasi pergerakan massa. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *