Aksi Tandingan Muncul, Tuding Deklarasi KAMI Ganggu Pemerintah

Aksi tandingan di dekat Tugu Proklamasi menentang KAMI. (Foto: Rmol)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Puluhan orang yang mengatasnamakan Kesatuan Aksi Milenial Indonesia (KAMI) membuat aksi tandingan saat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

Puluhan orang tersebut menggelar unjuk rasa yang berjarak hanya 100 meter dari Tugu Proklamasi. Dalam aksinya mereka menyatakan menolak adanya aksi dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mereka menilai bahwa Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia merupakan sebuah perkumpulan yang akan mengganggu pemerintahan Jokowi saat ini. “Jangan tulari rakyat dengan virus kebencian pada pemerintah,” bunyi tulisan yang ada di poster yang dibawa massa aksi tandingan.

Mereka juga meneriakkan pernyataan yang menyudutkan deklarasi KAMI. Teriakan-teriakan itu dilontarkan dengan menggunakan pengeras suara dari mobil komando.

Massa dari  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan orang dan merasa terganggua dengan adanya aksi tandingan itu kemudian meminta polisi untuk segera bertindak dan membubarkan massa aksi tandingan.

Sementara itu dalam deklarasi KAMI, Ketua Komite KAMI Ahmad Yani menyatakan KAMI adalah gerakan moral rakyat Indonesia dari berbagai elemen dan komponen yang berjuang bagi tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“KAMI berjuang dengan melakukan berbagai cara sesuai konstitusi, baik melalui edukasi, advokasi, maupun cara pengawasan sosial, politik moral, dan aksi-aksi dialogis, persuasif, dan efektif,” tegas Ahmad Yani saat membacakan Jatidiri KAMI di Tugu Proklamasi. (rah/berbagasi sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *