Baca Doa Ini saat Hari Jumat agar Selamat

Ilustrasi (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Raja dari segala hari adalah Hari Jumat. Umat muslim menyebutnya sebagai sayyidul ayyam.

Disebut sayyidul ayyam karena hari dikabulkannya doa-doa oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Untuk itu umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak beramal saleh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ada doa khusus yang dibaca setiap hari Jumat. Doa ini juga diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam. Yaitu:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ

(Astaghfirullāhalladzī lā ilāha illā huwal hayyul qayyūmu, wa atūbu ilaihi).

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah , Dzat yang tiada tuhan selain Dia yang Maha hidup, lagi Maha tegak. Aku bertobat kepada-Nya,”

Doa tersebut ditemukan dikutip dari Kitab Al-Adzkar karya Imam An-Nawawi. Disunahkan dibaca sebanyak tiga kali dan memiliki keutamaan yang sangat banyak, bagi yang mengamalkannya.

Adapun keutamaan amalan lainnya yang bisa dilaksanakan pada hari Jumat. Seperti dikutip dari channel YouTube resmi Dalwa Ba’alawi, Pengasuh Pondok Pesantren Dalwa, Habib Ali Zainal Abidin mengatakan, sunah lainnya adalah membaca surat Al Kahfi.

“Oleh karena itu dianjurkan memperbanyak ibadah, dianjurkan membaca Alquran, khususnya surat apa? Al Kahfi,” kata Habib Ali.

Habib Ali menambahkan, bagi muslim yang membaca Surah Al Kahfi maka akan diberi cahaya dan dijaga oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan, Allah akan menjaganya selama satu minggu hingga di akhirat nanti.

“Yang membaca Surah Al Kahfi akan diberi cahaya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Menjulang sampai ke Arsy. Kemudian, yang membaca Surah Al Kahfi juga akan dijaga oleh Allah dari Jumat sampai Jumat berikutnya,” pungkas dia. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *