Jangan Abai, Waspadai Bahaya Bunga Es dalam Kulkas Anda

Ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID Pemilik kulkas tentu pernah melihat bunga es. Benda ini mirip es batu  yang membeku di dalam frezeer yang membentuk gumpalan-gumpalan es.

Memang bentuk dari es batu dan bunga es batu ini sama. Namun hati-hati jika ingin mengonsumsinya, karena bunga es mengandung beberapa bahaya, di antaranya:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Menyebabkan Sakit Perut

Bunga es kulkas ini ternyata memiliki kandungan penyakit, selain kita ketahui kulkas memiliki bahan-bahan aktif yang tidak dapat dikonsumsi oleh manusia. Jika hal itu dikonsumsi dapat menyebabkan sakit perut bahkan sakit kepala.

2. Menyebabkan pilek

Seperti layaknya seorang terlalu banyak mengkonsumsi es, pasti ia kan mengalami penyakit batuk pilek ini. Sama halnya dengan mengonsumsi bunga es, dapat menyebabkan penyakit batuk, pilek, flu dan sejenisnya.

3. Banyak bakteri

Kulkas tidak hanya berfungsi untuk membuat es saja, tetapi kulkas juga memiliki fungsi lain seperti menaruh sayur-sayuran agar tetap segar. Yang jadi persoalan, apakah sayuran-sayuran yang dimasukan ke kulkas itu bersih ?

Jika sayuran mengandung bakteri, bisa jadi bakteri itu terperangkap di bunga es tersebut.

4. Penyakit tifus

Selain sakit perut,  tifus pun dapat menyerang karena terlalu banyak mengkonsumsi bunga es. Biasanya bakteri penyebab tifus sangat banyak ditemui di air mentah.

Sehingga kita ketahui dan pernah pula dibahas mengenai bahaya minum air mentah untuk kesehatan.

Sama halnya dengan bunga es pada kulkas, bisa jadi di dalam kulkas ini terdapat bakteri tifus yang menyebabkan seorang yang mengkonsumsi bunga es terkontaminasi dengan bakteri ini sehingga mereka juga terkena penyakit tifus.

5. Diare

Air yang tidak steril dapat menyebabkan berbagai penyakit, tak terkecuali penyakit diare. Penyakit ini sangat lazim ditemui dan sangat sering terjadi dan banyak penyebab diare.

Meskipun banyak hal yang dapat dijadikan obat diare, tetapi penderita diare ini tentu akan mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitasnya.

Bakteri-bakteri pada air yang tidak steril termasuk pada air yang ada di dalam es yang menggumpal menjadi bunga es dapat menyebabkan diare terjadi dan di derita oleh manusia’ (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar