9 Khasiat Buah Nangka Bagi Tubuh

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Pecinta buah nangka mana suara? Buah nangka memang nikmat ya, apalagi jika di masukan ke dalam es campur, es cendol atau dibuat kue nagasari nangka. Nah, ada kabar baik bagi anda yang suka mengkonsumsi nangka. Buah manis yang beraroma khas ini ternyata menyehatkan tubuh, karena mengandung karbohidrat kompleks, serat, protein, vitamin A, B, C, dan mineral.Hal tersebut membuat nangka sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh.

Mau tahu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsi buah nangka? Hajinews.id kasih ulasannya disini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Menurunkan Tekanan Darah

Data dari American Heart Association (AHA), Kandungan kalium pada nangka ternyata sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Karena manfaatnya yang satu ini, buah nangka dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung.

2. Mencegah Anemia

Buah nangka juga mampu mengatasi penyakit anemia. Penyakit anemia dapat dicegah dengan memakan nangka secara rutin karena nangka mengandung zat besi yang mampu meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh yang menderita penyakit anemia.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Memakan nangka secara rutin ternyata dapat menjaga kesehatan tulang juga. Buah ini kaya akan kandungan magnesium, sehingga dapat membuat tulang menjadi jauh lebih kuat dan terhindar dari penyakit osteoporosis.

4. Manfaat Buah Nangka, Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu manfaat yang dapat didapatkan ketika mengonsumsi buah nangka adalah sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Hal ini terjadi karena buah nangka mengandung antioksidan yang mampu membuat sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Memakan buah nangka yang kaya akan antioksidan pastinya dapat membuat terhindar dari infeksi virus dan bakteri.

5. Sumber Energi

Dilansir dari Food Revolution, buah nangka kaya akan gula alami seperti sukrosa dan fruktosa, sehingga membuat buah nangka dapat menjadi sumber energi bagi tubuhmu. Buah ini juga tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh, sehingga aman untuk dikonsumsi.

6. Menyehatkan Mata dan Kulit

Selain menjadi sumber energi, ternyata nangka dapat membuat mata dan kulit menjadi lebih sehat. Hal ini karena nangka mengandung vitamin A yang mampu memelihara kelembutan kulit dan mencegah penyakit pada mata, seperti rabun senja dan degenerasi makula.

7. Mencegah Kanker

Menurut American Institute for Cancer Research, kandungan phyto-nutrisi dan vitamin C pada nangka ternyata bermanfaat sebagai agen antipenuaan dan antikanker pada tubuh. Nutrisi tersebut mampu menjauhkan tubuh dari bahaya kanker dan memperlambat degenerasi sel. Nangka juga mengpada sel makhluk hidup dan menimbulkan kanker.

8. Mencegah Sembelit

Menurut laporan dari Medical News Today, buah nangka juga mampu untuk menjauhkan kita at sembelit. Sembelit dapat dicegah dengan memakan nangka karena nangka dapat memperlancar gerakan usus pada tubuh.Selain itu, nangka juga dapat menyembuhkan borok yang muncul di kulit.

9. Menjaga Berat Badan Ideal

Mengonsumsi buah nangka akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga dorongan untuk mengemil atau makan berlebihan menjadi berkurang.Tubuh menjadi lebih kenyang karena kandungan serat dan protein yang tinggi pada buah nangka.

Banyaknya manfaat dari mengkonsumsi buah nangka, rasanya membuat buah nangka cocok dijadikan makanan ideal bagi anda yang ingin menjaga berat badan tubuhmu. (Diolah dari berbagai sumber)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar