Jantung dan Diabetes Aman Terkendali dengan Kunyit

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, hajinews.id – Anda suka makan nasi kuning? Atau bahkan Anda rajin minum kunyit asam? Kabar gembira buat Anda. Riset terakhir mengungkap kunyit ternyata sangat berkhasiat dapat mengendalikan sakit jantung dan diabetes.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam laman Medical News Today juga disebutkan para peneliti telah mempelajari manfaat potensial kunyit dan senyawanya untuk kesehatan. Menurut review pada 2015, temuan studi menunjukkan bahwa curcumin, salah satu senyawa aktif utama dalam kunyit, dapat menurunkan gula darah dan memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antikanker.

Bagaimana proses pembuatan minuman kunyi yang kaya akan khasiat ini?

  1. Siapkan kunyit parut atau bubuk kunyit
  2. Rebus air panas
  3. Masukan kunyit ke dalam gelas dan beri air panas
  4. Jika menggunakan kunyit parut, anda perlu menyaringnya
  5. Untuk menambahkan rasa, tambahkan jeruk lemon dan madu.

Poin penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa menggunakan akar kunyit mentah langsung sebagai pengganti kunyit bubuk adalah cara yang lebih baik dan efektif.

Apa saja khasiatnya? Berikut penjabarannya.

1. Mengendalikan Diabetes

Penelitian telah menunjukkan bahwa curcumin, bahan aktif yang ada dalam kunyit, dapat membantu mencegah dan mengendalikan diabetes. Kunyit membantu menstabilkan kadar gula darah. Namun, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter untuk dosis yang tepat.

2. Baik untuk Jantung

Air kunyit dapat meningkatkan kesehatan jantung. Karena kaya akan antioksidan, kunyit membantu dalam mengelola kadar kolesterol.Kunyit juga menghilangkan peradangan di jantung dan baik untuk kesehatan jantung secara keseluruhan.

3. Meningkatkan Imunitas

Kunyit memiliki sistem kekebalan yang kuat dan sangat penting untuk melawan penyakit. Air kunyit sangat bermanfaat ketika Anda ingin pulih dari batuk dan pilek. Kunyit juga membantu dalam melawan infeksi. (Dikutip dari berbagai sumber).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar