Emil Dardak-Sandiaga Uno di Musim Covid-19 Kolaborasi Bangkitkan Ekonomi

Wagub Jatim Emil Dardak saat bertemu Sandiaga Uno membahas bagaimana membangkitkan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Foto: Dok Istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Surabaya, Hajinews.id – Saat ini semua pihak tengah berupaya untuk membangkitkan ekonomi nasional akibat hantaman pandemi Covid-19. Adalah Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestiano Dardak sepakat berkolaborasi menggairahkan kembali ekonomi di Tanah Air.

Pembahasan program untuk membangkitkan ekonomi itu dilakukan di sela-sela acara olahraga bersama di Jalan Sumatera, Surabaya, Minggu (11/10/2020). Emil Dardak yang juga sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatakan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Provinsi Jawa Timur itu terlihat ditemani sang istri, Arumi Bachsin. Begitu pul dengan Sandiaga Uno, ada istrinya di sampingnya, Nur Asia Uno.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami baru saja menyelesaikan satu pertemuan yang sangat strategis dan super penting di saat di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi. Ya, gagasan-gagasan kami, seperti rumah siap kerja dan OK OCE diharapkan bisa berkolaborasi dengan gagasan yang diluncurkan oleh Pak Wagub Emil Dardak,” kata Sandi, Minggu.

Sandi menilai, Pemprob Jatim memiliki sejumlah program yang bagus, salah satunya Millenial Job Center (MJC). Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meyakini kolaborasi program ini akan berkembang dengan baik.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur Pak Emil Dardak juga memiliki satu gagasan yang sekarang sudah mulai berjalan dan sangat potensial untuk dikolaborasikan yaitu Millenial Job Center, ini akan memetakan lapangan kerja baru dan berkualitas dan akan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk jenis-jenis pekerjaan baru,” ujarnya.

Ke depan, Sandi juga akan membuat program Content Creator Academy. Setali tiga uang, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendukung gagasan Sandi.

“Salah satu tadi pekerjaan baru yang kita diskusikan adalah content creator, bersama dengan restu dari Ibu Gubernur Bu Khofifah, akan ada content creator academy sebagai salah satu terobosan solusi di tengah-tengah ekonomi yang kita harapkan mulai menggeliat di kuartal keempat,” ucapnya.

“Dari hasil pantauan pak wagub dan kami memang kesempatannya sekarang kita menata ulang perekonomian kita untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” imbuhnya menjelaskan. (mh)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *