Suka Minum Kopi Sachet?, Waspadai Bahayanya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Enak, praktis dan terjangkau rasanya itu adalah beberapa alasan kita menyukai kopi sachet. Namun taukah, jika mengkonsumsi kopi sachet berlebihan memiliki risiko bagi kesehatan. Apa saja bahayanya?

Dilansir dari realita, Menurut dokter spesialis penyakit dalam dari Siloam Hospital, Mulyani Anny Suryani Gultom, SsPD, kopi sachet mengandung banyak gula.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kopi saset itu banyak beredar di pasaran. Itu mengandung satu sendok makan gula pasir,” ungkapnya .

Kandungan gula tersebut yang menjadi penyebab bahaya kesehatan. Gangguan tersebut adalah Bisa Sebabkan Diabetes.

Jika dikonsumsi secara berlebihan tentu akan membuat tinggi gula darah dalam tubuh. Padahal berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kita hanya dianjurkan untuk mengonsumsi gula sekitar dua sendok makan saja per harinya.

Hal ini tentu harus kita sadari, apalagi biasanya dalam sehari kita tidak hanya mengonsumsi kopi saja.Melainkan juga asupan makanan lain, dimana asupan makanan tersebut mengandung kalori dan gula yang cukup tinggi.

Adapun tiga komplikasi diabetes yang paling banyak terjadi dan sering membuat pasien meninggal dunia diantaranya adalah penyakit jantung, penyakit liver, sampai penyakit ginjal.

Jika tidak bisa lepas dari kopi, lebih baik mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula untuk mendapatkan manfaatnya.

Minum kopi tanpa gula juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Kopi pahit mengandung kalsium dan kalium yang bisa menjaga kesehatan jantung.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar