Tiga Bank Syariah Dilebur, Nasib Nasabahnya Bagaimana?

Ilustrasi logo Bank Syariah Mandiri. Foto: Dok Istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Tiga anak usaha BUMN, yakni PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT BNI Syariah (BNIS) akan dilebur ke PT BRI Syariah Tbk (BRIS). Kira-kira bagaimana nasib para nasabahnya?

Merger ketiga bank ini direncanakan akan berganti nama pada Februari 2021 mendatang. Nantinya, BRIS akan menjadi pemegang entitas yang menerima penggabungan ini atau surviving entity. Sedangkan BSM dan BNIS akan menjadi pemegang saham entitas yang menerima penggabungan ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua Tim Project Management Office yang juga Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Hery Gunardi mengatakan, hingga saat ini belum ada perubahan pada nasabah. Operasional masih dijalankan ketiga bank sambil menunggu proses peresmian berger pada tahun depan.

“Nasib nasabah sampai hari ini belum ada perubahan, masih berjalan seperti biasa. Jadi belum ada perubahan sama sekali sampai nanti dapat persetujuan dari OJK pasar modal dan OJK perbankan,” ujarnya dalam video daring, Selasa (13/10/2020).

Meski demikian, lanjut dia, ketiga bank sedang mempersiapkan produk pada layanan nasabah, termasuk cabang yang akan direlokasi. Selain itu, migrasi teknologi juga harus dilakukan. Semua itu dilakukan secara bertahap.

Sementara Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto memastikan ketiga bank ini masih berjalan normal hinga saat ini.

“Bagi nasabah, manfaatnya akan dapat menikmati spektrum layanan syariah yang lebih lengkap dalam satu atap. Mulai dari UMKM, wholesale, korporat, ritel, dan nasabah lainnya,” tukasnya. (mh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *