Buruh Bergerak Longmarch dari Salemba ke Istana

Ilustrasi tolak UU Ciptaker. FotO: CNN Indonesia/Andry Novellino
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Ribuan Massa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) mulai bergerak longmarch menuju Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). Aksi demonstrasi itu untuk menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Para buruh sejak pukul 09.30 WIB telah berkumpul di depan Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta Pusat. Mereka ada yang datang menggunakan sepeda motor dan angkutan umum.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mereka datang membawa berbagai atribut seperti bendera indentitas organisasi masing-masing dan posten tuntutan menolak UU Ciptaker.

Indentitas para buruh di antaranya dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) hingga Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA).

Sementara di lokasi, tampak aparat kepolisian berjaga-jaga.

Sekretaris Jenderal KASBI mengatakan, ada sekitar 10 ribu massa dari KASBI dan aliansi Gebrak yan akan ikut tolak UU Ciptaker ke Istana.

Sunarno mengklaim akan ada sekitar 10 ribu massa dari KASBI dan Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) yang akan ikut aksi hari ini.

“Kami sudah intruksikan semua peserta aksi agar memakai masker, bawa handsanitizer, topi, dan lain-lain,” ujarnya, Selasa.

Aksi digelar yang dilakukan buruh kali ini bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. (mh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *