Demo Tolak UU Ciptaker, Polisi Amankan 33 Orang Diduga Kelompok Anarko

Mahasiswa menolak UU Ciptaker di Patung Kuda, Jakpus. Foto: Dok CNN/Bisma Septallsma
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Aparat kepolisian mengamankan 33 orang yang diduga tergabung dalam kelompok anarko. Mereka diduga akan melakukan kerusuhan dalam aksi demonstrasi tolak UU Cipta Kerja, hari ini, Selasa (20/10/2020).

“Sampai saat ini ada sekitar 33 orang yang kami amankan, ini kami amankan bukan kami tangkap,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol nana Sudjana saat meninjau demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Puluhan orang tersebut, kata Nana, diamankan di kawasan Istana Merdeka, Jakpus. Polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan mereka.

“Di sekitar sini, sekitar Istana saja. (Alat bukti) ini kan sedang berproses,” ucap jenderal bintang dua ini.

Kesempatan yang sama, Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan demonstrasi hari ini berlangsung dengan damai.

Diketahui, hari ini, Selasa, massa dari mahasiswa yang tergaung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan beberapa organisasi buruh menggelar aksi menolak UU Ciptaker di Istana Negara. Namun mereka tidak berhasil menembus di depan Istana, sebab mereka dihadang aparat kepolisian dan akhirnya menyampaikan aspirasi di Patung Kuda Jakpus. (mh)

 

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *