Warung Kuliner Baznas – IPHI Semarang Diresmikan

Peresmian warung kuliner IPHI semarang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Semarang, Hajinews.id,- Warung Kuliner hasil kerjasama Baznas dan IPHI Kabupaten Semarang diresmikan Selasa (27/10/2020) di Ungaran Jateng.

Ketua Baznas kabuypaten Semarang yang juga Ketua IPHI Semarang H. Munashir mengatakan, kehadiran Warung Kuliner ini merupakan wujud dari kepedulian IPHI dan Baznas menghadapi pandemi covid-19, yang imbasnya luas. bukan saja kepada tenaga kerja, tetapi juga pendidikan dan perekonomian.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami tidak ingin ada warga yang menganggur akibat pandemi ini. Oleh karena itu kami lakukan pemberdayaan ekonomi umat, salah satunya dengan mendirikan warung kuliner,” ungkap Ketua BAZNAS Kabupaten Semarang, Munashir, usai peresmian Warung Kuliner Binaan BAZNAS Kabupaten Semarang di kompleks Panti Asuhan Sahal Suhail Ungaran, Selasa (27/10/2020).

Munashir menjelaskan, pendirian warung kuliner tersebut merupakan hasil kerjasama antara Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Semarang, Panti Asuhan Sahal Suhail dan BNI Syariah.

“Untuk kios memang kami yang sediakan, ada 10 warung kuliner. Kami berikan dana segar Rp500 ribu ditambah Rp200 ribu dari BNI Syariah. Sedangkan lokasinya ada di kompleks Panti Asuhan Sahal Suhail. Biaya sewa kios kurang lebih Rp300 ribu setiap bulan dan akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak panti asuhan,” jelasnya.

peresmian warung kuliner semarang

Munashir berharap, adanya warung kuliner tersebut bisa membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya di tengah pandemi. Dengan demikian, roda perekonomian tetap bisa berputar.

“Kami nanti juga akan arahkan agar masyarakat bisa berbelanja di warung kuliner tersebut. Harapannya yang punya warung bisa dapat berkah larisnya, pihak panti juga bisa dapat pemasukan. Sehingga tidak selalu bergantung kepada para donatur,” urainya.

Bupati Semarang Mundjirin yang hadir dalam peresmian warung kuliner tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan BAZNAS Kabupaten Semarang.

“Saya berterimakasih dan mengucapkan selamat atas berdirinya warung kuliner ini. Di masa pandemi, tentu usaha jualan makanan seperti ini bisa jadi alternatif pemasukan tambahan keluarga. Harapannya UMKM di Kabupaten Semarang dapat terus tumbuh, tapi harus diimbangi pertumbuhan konsumennya juga,” paparnya.

Sementara Lestari, salah seorang penjual nasi bakar di warung kuliner tersebut mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan modal dan kios untuk berjualan.

“Alhamdulillah saya bisa kembali berjualan. Sebelumnya saya hanya di rumah dan berjualan lewat online. Apalagi sekarang pandemi, praktis pendapatan saya turun. Harapan saya dengan berjualan di warung ini rejeki saya berkah, bisa bantu anak-anak panti asuhan,” katanya. (fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *