Cara Lezat untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Foto: shutterstock
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Siapa bilang orang yang memiliki darah tinggi tidak dapat makan enak. Penelitian terbaru dalam jurnal Scientific Reports, seperti dilansir dari Medical Daily, justru menyatakan bahwa makanan enak dapat menurunkan tekanan darah. Makanan enak apa yang dapat menurunkan tekanan darah?

Makanan enak yang mengandung flavanol ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Makanan tersebut biasanya ditemukan dalam

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. buah beri,
  2. apel,
  3. kacang-kacangan
  4. teh,
  5. coklat dan makanan lainnya.

Untuk sampai pada temuan ini, para peneliti di University of Reading mempelajari diet lebih dari 25.000 orang di Norfolk, Inggris. Mereka membandingkan makanan yang dikonsumsi para partisipan dengan pengaruhnya terhadap tekanan darah mereka.Para peneliti menemukan, ada perbedaan tekanan darah 2-4 mmHg, pada mereka yang asupan flavanolnya terendah dan tertinggi.

Ingatlah untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengubah pola makan Anda secara drastis, karena menambah atau mengurangi jenis makanan tertentu dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Buah-buahan termasuk salah satu sumber utama flavanol sehingga menjadi rekomendasi para pakar kesehatan. Rekomendasinya, sekitar 20 porsi buah-buahan per hari atau 200 gram fruktosa sehari tidak menimbulkan efek samping apa pun.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *