Allah Telah Menjadikan Semuanya Berpasang-Pasangan

Allah Telah Menjadikan Semuanya Berpasang-Pasangan
foto : unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Allah Telah Menjadikan Semuanya Berpasang-Pasangan

(Bagi yang masih sendiri jangan galau dan khawatir, bisa jadi Allah menahan pasangan anda dan akan di sandingkan dengan anda di saat yang tepat dengan hikmah Nya)

Allah subhanahu wata’ala berfirman:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

وَمِن كُلِّ شَىْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

“Dan SEGALA SESUATU kami jadikan BERPASANG-PASANGAN, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”  (QS. Adz Dzariyaat 49)

فَاطِرُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًۭا وَمِنَ ٱلْأَنْعَٰمِ أَزْوَٰجًۭا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِۦ شَىْءٌۭ ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ

“(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri PASANGAN-PASANGAN dan dari jenis binatang ternak pasangan- pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.” (QS. Asy Syuro 11)

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًۭا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةًۭ وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍۢ لِّقَوْمٍۢ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.”  (QS. Ar. Ruum 21)

BAGAIMANA JIKA INGIN MEMPUNYAI PASANGAN HIDUP YANG BAIK ?

Jawab nya berusahalah memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu. Dan Allah Maha mengetahu siapa yang jujur dalam memperbaiki diri. Karena secara fitrah nya setiap orang ingin menjadi baik dan ingin mempunyai pasangan yang baik-baik.

Allah subhanahu wata’ala berfirman:

ٱلْخَبِيثَٰتُ لِلْخَبِيثِينَ وَٱلْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَٰتِ ۖ وَٱلطَّيِّبَٰتُ لِلطَّيِّبِينَ وَٱلطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَٰتِ ۚ أُو۟لَٰٓئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُم مَّغْفِرَةٌۭ وَرِزْقٌۭ كَرِيمٌۭ

“Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu:Surga)”  (QS. An Nuur 26)

BAGI YANG BELUM MAPAN JANGAN KHAWATIR… NIKAHLAH DULU BARU ALLAH AKAN BERIKAN KECUKUPAN

وَأَنكِحُوا۟ ٱلْأَيَٰمَىٰ مِنكُمْ وَٱلصَّٰلِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَآئِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا۟ فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ ٱللَّهُ مِن فَضْلِهِۦ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌۭ

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendiri ( bujangan ) di antara kalian dan orang-orang shaleh diantara para hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka dalam keadaan miskin, Allah-lah yang akan MENJADIKAN KAYA dengan karunia-Nya. (QS. An-Nur 32)

Tetap berbaik sangka kepada Allah. Dialah Allah yang telah mengatur sedemikian hikmah Nya. Bagi yang jauh, mudah bagiNya untuk mendekatkan. Bagi yang berdekatan pun mampu untuk Allah jauhkan.

Bisa jadi dalam kesendirian Allah kasih kita waktu luang untuk belajar dan berihtiar sekemampuan atas apa yang telah Allah mampukan. Mempersiapkan bekal untuk menggapai keluarga yang Sakinah, Mawahdah wa Rahmah.

Terkadang…untuk bisa melompat jauh ke depan di perlukan mundur beberapa langkah untuk mengambil ancang-ancang (persiapan) agar seketika melaju ke depan ada kemungkinan besar akan sampai kepada hasil yang maksimal. Tidak perlu risau, berusaha agar lebih baik lagi dari yang sebelum nya.

Gunakan kesempatan (persiapan) ini dengan sebaik-baik nya.. Masihkah anda galau???

Baarokallahu fiikum

Semoga bermanfaat

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar