Peluang Biden Lebih Besar

Peluang Biden Lebih Besar
Hamid Basyaib
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Peluang Biden Lebih Besar

Ada 6 battlegrounds yang dianggap bakal menentukan hasil pilpres Amerika. Tiga di antaranya sudah dimenangi Biden, yaitu Negara Bagian Wisconsin, Michigan, Arizona; masing-masing bernilai 11, 10 dan 16 electoral votes. Dua states gemuk untuk Trump (Pennsylvania 20 EC dan Georgia 16 EC).
Maka area terpanas tinggal Nevada. Ini daerah kurus, cuma 6 electoral votes, tapi bisa sangat menentukan, terutama jika kita berpegang pada electoral map CNN, yang berbasis 224- 213 untuk
Biden (di luar hottest states yang 6 itu). Kemudian map CNN merayap menjadi 227-213.
Tapi jika pegangan kita adalah peta FoxNews (stasiun TV yang pro Republican) dan Economist  keduanya menyebut 238-213 untuk Biden  maka peluang menang Biden jauh lebih besar, bahkan kalaupun Nevada akhirnya jatuh ke Trump (padahal tendensinya sejauh ini jatuh ke Biden).
Early and mail in votes masih sedikit yang dihitung; diprediksi mayoritas mendukung Biden-Harris.
Isyarat lain muncul dari sikap Trump sendiri: dia mau penghitungan suara distop; dan berencana menggugat hasil pilpres ke MA. Mungkinkah dia mengantungi
data internal yang negatif terhadap dirinya sendiri?
Ketika Biden memilih Kamala Harris menjadi calon wapres, saya meramalkan pasangan Biden-Harris kemungkinan besar menang. Sekarang, berdasar semua data itu, rasanya cukup aman untuk percaya bahwa peluang kemenangan mereka besar, kalau bukan jauh lebih besar.
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar