Ruangan Lebih Fresh dengan 5 Tanaman Hias Penyerap Racun Udara

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bagi hunian, tanaman hias menambah warna, semangat dan turut memproduksi udara segar ke ruangan.  Lalu, tanaman apa saja yang bisa kita letakkan di rumah dan menjadi agen penyerap racun di udara? Yuk, simak 5 tanaman hias penyerap racun udara di lansir dari popbela.com

1. Hebras (Gerber Daisy – Gerbera Jamesonii)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400


Kembang Gerber Daisy aslinya berasal dari kawasan Afrika Selatan dan jadi tanaman penghias ruangan degnan warna-warna yang variatif. Ia memiliki kemampuan menyerap racun seperti trichloroethylene yang biasanya muncul dari produk sabun cuci.Sehingga, tempatkan bunga ini di area sekitar dapur atau kamar mandi anda, ya.

2. Aster Gerbera


Anda punya masalah insomnia, Bela? Nah, letakkan bunga ini di area kamar anda. Selain mampu menghasilkan oksigen, ia sekaligus membantu tidur lebih baik bagi para penderita gangguan pernafasan. Selain itu, bunga cantik ini juga dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan minyak wangi, sabun, hingga kosmetik, lho!

3. Sirih Gading (Epipremnum aureum)


Tanaman Sirih gading yang cantik ini juga disebut sebagai devil’s ivy, dengan nama Latinnya yaitu Epipremnum aureum. Selain harganya cukup murah, sirih gading juga mudah didapatkan di berbagai pusat penjualan tanaman hias. Sedangkan manfaatnya dapat menyerap formaldehida atau formalin dari udara di sekitar rumah. Murah meriah, ya!

4. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Tidak hanya untuk perawatan rambut maupun wajah, lidah buaya atau Aloe Vera ini sangat cocok dijadikan tanaman hias dalam atau pun luar ruangan karena kemampuannya dalam menyaring polutan di udara. Cara merawatnya pun mudah, karena tidak memerlukan banyak air dan cahaya matahari. Pas sekali dijadikan tanaman hias di ruang tamu, kamar maupun dapur.

5. Bunga Peace Lily (Spathiphyllum)


Tampak indah untuk di kamar tidur maupun ruang tamu, bunga Peace Lily memiliki kemampuan menyerap zat-zat berbahaya dalam udara seperti formaldehid, benzena, trichloroethylene, toluena, dan xilena, mengurangi spora jamur di udara, menyerap uap aseton, serta menyerap zat-zat berbahaya lainnya.

Mau kualitas tidur terbaik? tempatkan beberapa pot peace lily di kamar tidur, ya, Bela.

Dari kelima tanaman hias penyerap racun udara di atas, mana yang menjadi favoritmu?

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar