Jutaan Massa Sambut Habib Rizieq Shihab Putihkan Bandara Soeatta

Massa meyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soeatta. Foto: Screenshot Twitter FPI
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Penjemput Habib Rizieq Shibab mulai memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (10/11/2020) pagi. Massa Front Pembela Islam (FPI) untuk menjemput Habib Rizieq Shihab di Terminal 3.

Jutaan massa tampak membuat lalu lintas menuju Bandara Soeatta lumpuh. Massa tampak antusias untuk menjemput Imam Besar Habib Rizieq. Sambil berjalan kaki menuju bandara Soetta, massa meneriakkan takbir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berdasarkan video yang beredar luas di media sosial dan dibagikan Twitter FPI, @DPPFPI_ID, massa yang kompak mengenakan pakaian serba putih itu memenuhi ruas Tol Sedyatmo mengarah ke Bandara Soetta.

“Pertama dalam Sejarah Indonesia, satu-satunya Tokoh di Indonesia yg dijemput jutaan Umat di Bandara (Tanpa Intruksi) siapapun. Beliau Habib Rizieq,” tulis @DPPFPI_ID, dikutip Selasa.

Dalam video lainnya, massa berjalan sejauh 2,4 kilometer menuju terminal 3 Bandara Soetta. Terlihat pula polisi bersiaga di sekitar ruas jalan tersebut. Polisi tak menghalau massa yang berjalan tertib ke arah bandara.

Sementara itu, terlihat para laskar membuat barikade untuk membuka jalan yang akan dilewati Rizieq. Mereka berbaris rapi menahan massa yang hendak menyambut Singa Allah dari Negeri Timur itu.

DPP FPI kembali mengingatkan masyarakat yang menjemput langsung Rizieq tetap menjaga ketertiban.

“Mohon Umat yg akan menjemput Habib Rizieq, tetap menjaga ketertiban. Begitupun Aparat, Terimakasih sudah menjaga keamanan & ketertiban, tapi mohon untuk tidak berlebihan sesuai instruksi Menkopolhukam. Apalagi ada sweeping yg justeru akan menyebabkan kemacetan akses menuju Bandara,” tulisnya.

Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan massa sudah memenuhi Bandara Soetta. Ia juga menyebut jalan menuju Bandara Soetta macet lantaran polisi menutup jalan tersebut.

“Sepertinya begitu, karena ditutup jalan tol sama polantas,” kata Munarman.

Seperti dibertaikan, Habib Rizieq akan tiba di Bandara Soeatta hari ini sekitar pukul 09.00 WIB. (mh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar