Spanduk Habib Rizieq Dikoyak, Ini Analisa Rocky Gerung

Spanduk Habib Rizieq Shihab terpampang di sejumlah wilayah di Jakarta. Foto: Dok Detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti banyak spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab yang dirusak saat menjelang kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dari Arab Saudi.

Rocky Gerung menilai, perusakan banyak spanduk dan baliho bergambar Habib Rizieq di sejumlah tempat menunjukkan adanya ketidakutuhan di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini pertanda di Indonesia masih ada dalam kerangka ketidakutuhan,” kata Rocky Gerung dikutip dari kanal Youtube miliknya.

Rocky Gerung kemudian menyangkutpautkan sikap pemerintah yang belakangan seolah tak rela atas kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air.

Padahal, di satu sisi, kata dia, berkali-kali Jokowi menegaskan saat ini sudah tidak ada istilah cebong dan kampret lagi. Namun Habib Rizieq Shihab hingga kini justru seolah masih ditempatkan pada frame tersebut.

“Seolah-olah ada ketidaklegaan saat Habib Rizieq Shihab pulang,” kata Rocky.

Rocky kemudian menyindir pemerintah sebaiknya mendekat pada keakraban. Dengan begitu, perpecahan di kalangan bawah bisa diminimalisir.

Bukan seperti sekarang, yang dinilainya makin menjauh dari Habib Rizieq. Dan itu yang kemudian ditandai simbol-simbol dan baliho Habib Rizieq Shihab yang dirusak di banyak tempat.

“Siapapun yang lakukan itu, artinya kita tidak siap. Sebenarnya memang perlu disiapkan rekonsiliasi (oleh pemerintah), karena memang terjadi polarisasi,” tukasnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab pulang kembali ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) pagi. Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, berubah menjadi lautan massa untuk menyambut cucu Nabi Muhammad SAW itu. (mh)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *