Jangan Dimakan Lagi, Nasi Jenis Ini Bisa Timbulkan Penyakit, Hindari Mulai Sekarang!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Nasi adalah salah satu makanan pokok yang telah melekat di masyarakat Indonesia. Makan nasi baik untuk tubuh karena mengandung karbohidrat yang digunakan sebagai energi tubuh.

Sayangnya, ada jenis nasi putih bisa menjadi sebuah masalah bagi  kesehatan. Hal inikarena nasi putih memiliki karbohidrat tinggi yang akan dipecah menjadi glukosa di dalam tubuh. Hal ini bisa menyebabkan kenaikan gula darah pada penderita diabetes.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengutip 24h.co.vn, ternyata ada jenis nasi putih yang bisa berbahaya dan membawa penyakit. Jenis nasi apa saja? Ayo cari tahu!

Makan nasi dalam kondisi dingin sesering mungkin ternyata sangat tidak dianjurkan.Rupanya nasi dalam kondisi dingin yang dimakan terus menerus rentan menyebabkan penyakit. Terutama nasi dingin, dengan tanda-tanda penurunan kualitas, yang menyebabkannya nyaris sama dengan nasi basi, atau nasi dingin yang terus menerus dipanaskan ulang.Hal ini, bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti, mual, muntah, dan diare, hingga menyebabkan lelah.

Kondisi tersebut terjadi karena beras mengandung spora Bacillus cerecus, sel ini mampu bereproduksi dengan cepat dan menjadi bakteri jika nasi dibiarkan pada suhu ruangan, dalam waktu hingga 24 jam lebih,

Karena itu, para ahli merekomendasikan sebaiknya untuk makan nasi selagi masih panas, atau nasi panas yang baru saja didinginkan dalam waktu dekat. Atau, nasi disimpan dalam lemari es tetapi jangan sampai melebihi 24 jam, karena bila lebih dari itu akan meneyebabkan penurunan kualitas.

 

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *