Terungkap, Obat Kumur Pembunuh Covid-19 yang Cepat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penyakit Covid-19 masih merajalela di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Namun banyak harapan muncul untuk menghentikan laju virus ganas ini. Sebuah penelitian terbaru memperkuat keyakinan untuk bebas dari Covid-19.

Dalam sebuah studi baru menunjukkan bahwa obat kumur dapat membasmi virus dalam 30 detik. Laporan Universitas Cardiff mengatakan bahwa obat kumur yang mengandung setidaknya 0,07 persen cetypyridinium chloride (CPC) menunjukkan “tanda-tanda yang menjanjikan” untuk dapat memerangi virus.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dikutip dari jernih.co, khasiat virucidal dari komponen pembilas mulut terhadap SARS-CoV-2 In Vitro itu mendukung penelitian lain yang diterbitkan minggu lalu yang menemukan obat kumur berbasis BPK efektif dalam mengurangi viral load Covid. Tes terbaru dilakukan oleh para ilmuwan di laboratorium universitas dan meniru kondisi saluran hidung/orofaring seseorang menggunakan merek obat kumur termasuk Dentyl.

Uji klinis selanjutnya akan memeriksa seberapa efektif obat kumur dalam mengurangi viral load dalam air liur pasien Covid-19 di University Hospital of Wales di Cardiff, yang hasilnya akan dipublikasikan pada paruh pertama 2021.

Dentyl adalah satu-satunya merek obat kumur Inggris yang ikut serta dalam uji klinis 12 minggu, yang dipimpin oleh Profesor David Thomas dari Universitas Cardiff dan berjudul: “Pengukuran aktivitas anti-virus obat kumur terhadap COVID-19”.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar