Menteri Edhy Ditangkap, Susi Pudjiastuti Trending Topic

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Bersamaan dengan penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK, nama Susi Pudjiastuti mencuta hingga trending di media sosial.

Politisi Gerindra tersebut ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta usai dari kunjungannya ke Amerika Serikat. Ia ditangkap bersama istri dan beberapa orang pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara itu dari pantauan di akun sosial medianya, beberapa jam sebelum penangkapan Edhy Prabowo, Susi Pudjiastuti sempat berkicau tentang bisnis ilegal benur lobster di Pesisir Barat Lampung.

“Harga tak menentu, Bisnis Ilegal Benur Lobster di Pesisir Barat Lampung Rugikan Nelayan,” tulisnya menyertakan laman berita yang mengulas persoalan tersebut.

Lebih jauh, Susi memang sejak lama menyoroti kebijakan Kementrian KKP terutama soal membuka kran ekspor benih lobster.

Dalam beberapa cuitannya, Susi mengaku geli bila alasan di balik dibukanya ekspor benih lobster yakni karena banyak nelayan yang menggantungkan hidupnya dengan menjadi pencari benih. Padahal menurutnya sumber daya laut bukan hanya benih lobster saja.

Ia bahkan dengan tegas tak rela jika kebijakan ekspor benih lobster dilakukan.

“Saya memang tidak rela bibit lobster diekspor. Saya rakyat biasa yang tidak rela bibit diekspor,” tulisnya di akun Twitternya Senin (6/7/2020) lalu.

Tak hanya itu, di kesempatan lain Susi juga sempat mengunggah laporan dari majalan tempo mengenai ekspor benih lobster yang dilakukan Kementrian KKP.

“Siapa saja politikus yang mendapat jatah ekspor benih lobster?” tulisnya menukil laporan dari Majalah Tempo.

Penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK diduga terkait dengan ekspor benih lobster. Hal ini mengingat saat ini Kementrian KKP saat ini tengah aktif dalam ekspor benur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar