Pesan Febri Diansyah ke Anggota KPK Jangan Mau Diperalat

Eks Jubir KPK Febri Diansyah. Foto: Dok Detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Pasca KPK menetapkan dua menteri, yakni Edhy Prabowo dan Juliari P Batubara, tiba-tiba secara mengejutkan eks Jubir KP Febri Diansyah berkicau berpesan kepada anggota KPK agar tidak mau diperalat. Apa maksud Febri?

“Teman-teman yang memiliki wewenang, semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya. Bekerjalah yang lurus, hitam-putih jangan mau ditarik ke abu-abu. Jangan mau jadi alat atau diperalat,” cuit Febri di akun Twitter-nya, Minggu (6/12/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Febri yang kini memilih menjadi pegiat antikorupsi di luar KPK itu memberikan hormat kepada para pegawai yang masih tetap bisa bertahan di KPK di tengah badai.

Febri meyakini, Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kementerian Sosial yang dilakukan pada Sabtu (5/12/2020) merupakan bukti independensi pegawai KPK.

Namun, independensi tersebut kekinian terancam karena pegawai KPK dijadikan sebagai ASN.

“Saya percaya, OTT Kementerian Sosial ini bisa dilakukan karena faktor utama: independensi pegawai KPK dan ketelatenan mereka mengurai petunjuk-petunjuk. Independensi inilah yang terancam ketika pegawai KPK menjadi ASN nanti,” ungkapnya.

Dalam cuitannya, Febri berharap agar KPK bisa menguak kasus suap triliunan dana bansos Covid-19 di Kemensos.

“Selamat bekerja teman-teman pegawai KPK. Semoga jalan yang lurus itu bisa menguak triliunan dana bansos Covid-19,” tukasnya.

Diketahui, Menteri Sosial Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka korupsi bantuan sosial covid-19 untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

Sementara Menteri KKP Edhy Prabowo juga telah ditetapkan sebagai tesangka atas dugaan kasus izin ekspor lobster.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar