1,2 Juta Vaksin Bukan untuk Peserta Mandiri

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok Detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech telah tiba di Indonesia pada Minggu (6/12/2020) malam. Sebanyak 1,2 juta vaksin itu akan diprioritaskan diberikan pertama kali bagi para tenaga kesehatan.

Saat ini vaksin telah disimpan dengan alam dalam cold storage PT Bio Farma (Persero), Bandung, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir mengatakan, vaksin yang datang saat ini merupakan vaksin bantuan pemerintah. Namun, proses vaksinasi masih menunggu izin dari BPOM dan MUI.

“Seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan, vaksin yang tiba ini adalah vaksin bantuan Pemerintah. Sedangkan yang akan datang kemudian, sebagian ditujukan untuk vaksin mandiri. Vaksinasi akan dilakukan sesudah mendapatkan izin BPOM dan MUI dan rencananya akan tiba di bulan Januari tahun depan,” kata Erick keterangannya, Senin (7/12/2020).

Vaksin Mandiri ditargetkan untuk masyarakat mampu dan pemerintah akan bekerja sama dengan Kadin dan asosiasi pengusaha lainnya. Ini merupakan bagian dari gotong royong untuk melakukan vaksinasi.

“Program bantuan Pemerintah akan terus dijalankan dan ditambah di tahun depan hal ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitannya dan juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat,” tukasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar