Jangan Lagi Dipakai, Face Shield Tak Efektif Cegah Virus Corona

Face Shield Tak Efektif Cegah Virus Corona
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Selama ini face shield atau pelindung wajah dipercaya bisa menjadi alternatif penggunaan masker untuk mencegah penularan virus corona. Tapi mulai sekarang, sebaiknya jangan lagi pakai face shield. Sebuah studi baru meragukan pelindung wajah plastik dalam perang melawan COVID-19.

Studi tersebut menyertakan video untuk mengilustrasikan bagaimana bersin dari orang yang terinfeksi virus corona membawa “cincin pusaran” partikel menular di bawah pelindung wajah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Situasi itu membuat APD tidak berguna, menurut temuan yang diterbitkan oleh peneliti Universitas Fukuoka di Jepang dalam jurnal Physics. Cairan.

“Cincin pusaran yang dihasilkan oleh bersin menangkap tetesan mikroskopis di dalam bersin dan membawanya ke tepi atas dan bawah pelindung wajah,” kata kepala peneliti Dr. Fujio Akagi kepada Daily Mail.

Dilansir suara.com, temuan serupa dari pemerintah Swiss mengungkapkan bahwa wabah di sebuah hotel di Pegunungan Alpen menunjukkan bahwa mereka yang hanya mengenakan pelindung wajah, tanpa masker, lebih mungkin untuk jatuh sakit. Pelindung wajah tidak menghalangi aerosol kuman, dan juga tidak menahannya. Sisi terbuka dan bawah pelindung memungkinkan partikel keluar ke udara.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *