Sikap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Terkait Tragedi Laskar FPI

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id—Tragedi penembakan 6 anggota laskar Front Pembela Islam, menuai keprihatinan dari berbagai ormas. Tak terkecuali dari Pengurus Pusat Ikatan Pesaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Lewat rilis yang ditandatangani ketua umum IPHI, H.Ismed Hasan Putroketua dan Sekjen HM. Samidi Nashir, IPHI mengaku prihatin dan menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

Berikut pernyataan lengkap IPHI, yang diterima redaksi hajinews.id, Rabu (9/11/20), menyikapi peristiwa yang terjadi di Jalan Tol Jakarta – Cikampek km 50 pada tanggal 7 Desember 2020 sekitar pukul 00:30 WIB.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1.Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) sangat prihatin dan menyesalkan atas terjadinya peristiwa kelabu yang sangat memilukan, dan kami menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas peristiwa penembakan yang mengakibatkan 6 orang santri muda anggota Front Pembela Islam (FPI) meninggal dunia.

2.Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mendesak untuk segera dibentuk Tim Independen Pencari Fakta yang melibatkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), lembaga-lembaga independen dan tokoh-tokoh kredibel penggiat kemanusiaan dan hak asasi manusia untuk menyelidiki dan menyusut secara tuntas dan transparan kasus ini.

3.Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mendorong semua pihak agar mengedepankan dan menghargai proses hukum secara konsisten dan konsekuen serta meminta pimpinan Polri untuk bersikap jujur dan memberi informasi sebenar-benarnya terkait peristiwa kelabu yang mengakibatkan 6 santri muda menjadi syuhada.

4.Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) meminta Alim Ulama, Tokoh Adat beserta masyarakat untuk tetap tenang dan terus melakukan tabayun terhadap semua informasi terkait peristiwa kelabu yang terjadi dan tidak mudah terprovokasi.

5. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menghimbau semua elemen bangsa untuk senantiasa berdoa dan melakukan yang terbaik demi terjaganya keutuhan bangsa dan terwujudnya Indonesia yang lebih baik.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *