Anies: Senen Kembali Jadi Ikon Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Rmol
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan penataan kawasan Terminal Senen, Jakarta Pusat telah selesai. Dia mengatakan, Senen kini menjadi modern jauh dari kesan kumuh.

Dia menyebut, penataan ini berkat kerja sama Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, PT Transportasi Jakarta, Dinas Taman dan Hutan, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, jajaran wilayah Jakarta Pusat, serta dukungan masyarakat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kini Senen kembali menjadi ikon Jakarta, tidak lagi dianggap kawasan kumuh dan rawan,” tulis Anies Baswedan dalam halaman Facebook miliknya, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Anies menyebut kini Senen menjadi salah satu ikon kebanggaan warga Ibu Kota. Terlebih, penataan tersebut mengutamakan pejalan kaki.

“Penataan Simpang Senen mengikuti empat skala prioritas pembangunan transportasi berbasis jalan raya di Jakarta: pejalan kaki yang utama, lalu pesepeda/kendaraan bebas emisi dan angkutan umum, terakhir kendaraan pribadi,” lanjut dia.

Anies menuturkan trotoar Senen sudah diperlebar sehingga ramah untuk pejalan kaki. JPO juga telah dipercantik dan dipasang elevator. Jembatan penyeberangan tersebut dihias dengan inspirasi dari piano.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudaaan itu mengajak semua pihak menjaga dan ikut merawat kawasan Senen.

“Apresiasi kepada para content creator yang telah mengabadikan #WajahBaruSenen ini dan menyebarluaskan ke publik agar semakin banyak yang mau dan bisa memanfaatkan. Mari manfaatkan dan jaga sama-sama,” pungkas Anies.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *