BPKN Minta Vaksin Covid-19 Paling Mahal Rp 100 Ribu

BPKN Minta Vaksin Covid-19 Paling Mahal Rp 100 Ribu
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) mengusulkan harga maksimal atau batas atas ideal vaksin Covid-19 mandiri sebesar Rp100 ribu. Agka ini sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

Ketua Komisi I BPKN Anna Maria Tri Anggraini menuturkan telah memberikan rekomendasi kepada Kementerian Kesehatan terkait harga vaksin. Menurutnya, pemerintah seharusnya menentukan harga sesuai dengan standar internasional WHO.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Beberapa kali kami melakukan wawancara berapa harga normal di pasar, rekomendasi yang kami sampaikan memastikan ke seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan vaksin baik cuma-cuma dan vaksin berbayar memang batas atasnya Rp100 ribu,” ujar Anna dalam video daring, Senin (14/12/2020).

Selain soal harga vaksin, BPKN juga memberikan rekomendasi kepada Kementerian Kesehatan terkait harga rapid test, swab test, dan produksi masker. Hal ini agar harga yang ditetapkan tetap terjangkau oleh masyarakat.

“Ini agar harga sesuai dengan kemampuan masyarakat. Kami juga ingin memastikan masyarakat mendapatkan vaksin sesuai dengan bentuk tanggung jawab negara,” kata Anna.

Sebelumnya, Juru bicara untuk Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi membuka peluang untuk mengatur batas maksimal harga vaksin Corona. Beberapa rumah sakit diketahui sudah mulai membuka pendaftaran vaksinasi covid-19 berbayar.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan dan berapa harga paling mahal vaksin covid-19. Sebab, proses persiapan masih berjalan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar