Covid-19 Masih Akan Bertahan Dalam Tiga Tahun Lagi

Covid-19 Masih Akan Bertahan Dalam Tiga Tahun Lagi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Direktur Institut Vaksin Nasional Thailand, Nakorn Premsri menyebut kemungkinan pandemi Covid-19 akan berlanjut selama tiga tahun. Hal ini karena vaksin belum tersedia memadai di seluruh di dunia.

“Ketersediaannya tergantung kapasitas produksi. Diperlukan sekitar 10 miliar dosis jika kita ingin mengakhiri pandemi. Pada 2021, vaksin baru akan tersedia enam bulan kemudian,” ucap Premsri, seperti dilansir Tass.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“AstraZeneca berencana memproduksi tiga miliar dosis vaksin pada 2021, Pfizer dan Moderna, masing-masing satu miliar. Tahun depan, sekitar lima atau enam miliar dosis vaksin akan tersedia untuk seluruh dunia,” sambungnya.

Premsri mengatakan, mengingat tingkat kesulitan dalam memproduksi dan distribusi vaksin, tidak mungkin untuk bisa memproduksi dan mengirimkan 10 miliar vaksin hanya dalam kurun waktu satu tahun.

“Sekarang, ini semua tentang distribusi vaksin, karena banyak negara telah memesannya sendiri dan tentang kapasitas produksi karena tidak mungkin untuk memproduksi 10 miliar dosis vaksin yang diperlukan dalam rentang satu tahun,” ujarnya.

“Kami masih belum tahu apakah perlu vaksinasi ulang. Belum ada yang punya data seperti itu. Orang yang divaksinasi perlu diamati dalam waktu lama, enam bulan, setahun, untuk melihat apakah perlu vaksinasi ulang, karena ini adalah infeksi baru bagi kami,” tukasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar