Ini 4 Rahasia Unik Berumur Panjang

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Berumur panjang adalah impian setiap manusia. Bagaimana tidak? Menikmati hidup lama dan tentunya dalam keadaan sehat adalah hal yang paling diidam-idamkan banyak manusia. Tak heran, banyak yang melakukan hal-hal aneh serta unik agar kesehatan badan tetap fit sampai hari tua.Nah, apa saja sih kebiasaan tersebut? Berikut empat rahasia unik berumur panjang yang telah hajinews.id rangkum dari beberapa sumber.

1. Batasi konsumsi daging

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Cara yang paling banyak dilakukan orang untuk agar mendapatkan umur panjang yaitu dengan membatasi konsumsi daging. Kita dapat mengonsumsi daging kurang lebih sekitar 2 ons atau kurang selama lima kali dalam sebulan. Selain itu, mengonsumsi daging juga lebih baik berasal dari hewan ternak sendiri. Ini dikarenakan biasanya hewan yang diternak sendiri akan mencari makan dengan bebas. Hal ini mengakibatkan kemungkinan tingkat asam lemak omega 3 yang mereka kandung lebih tinggi.

2. Perbanyak konsumsi kacang matang

Kacang-kacangan rata-rata mengandung 21% protein, 77% karbohidrat kompleks serta sedikit lemak.Selain itu, kacang juga mengandung serat. Oleh karenanya, cobalah untuk mengonsumsi kacang-kacangan setidaknya setengah cangkir dalam sehari.Kacang yang dikonsumsi bisa kacang hitam, kacang kedelai, kacang polong, dan jenis kacang lainnya.

3. Floss setiap hari

Membersihkan gigi dengan menggunakan floss tidak hanya membersihkan sela-sela gigi dari sisa makanan tetapi juga mencegah terjadinya penumpukan bakteri yang dapat menyebabkan pembentukan plak pada gigi. Selain itu, pembengkakan yang terjadi akibat penumpukan bakteri ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung dan stroke.Beberapa penelitian menunjukkan adanya keterkaitan antara bakteri dalam mulut dengan penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, American Dental Association merekomendasikan untuk rutin melakukan flossing minimal satu kali seminggu.

4. Punya tujuan hidup

Memiliki tujuan memungkinkan kita hidup lebih lama serta membuat perbedaan. Dalam sebuah studi di New York yang dilaksanakan selama 14 tahun dan melibatkan 6.000 partisipan menunjukkan bahwa orang dengan tujuan hidup yang kuat lebih mampu untuk hidup lebih lama. Berumur panjang sebenarnya adalah menjalani hidup dengan bahagia. Namun, beberapa tips tadi adalah sekadar faktor penyokong agar hidup bahagia terlaksana. Jadi, bagaimana? Sudah siap untuk berumur panjang? Jangan lupa ibadahnya juga, ya.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *