Divaksinasi Lebih Awal, Perdana Menteri Singapura: Untuk Tunjukkan Vaksin Corona Aman

Perdana Menteri Singapura: Untuk Tunjukkan Vaksin Corona Aman
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id -Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong bisa dijadikan contoh teladan sosok pemimpin ditengah wabah Covid-19. Sebelum warganya disuntik vaksin Corona, Lee menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Corona. Tindakan ini dilakukan Lee untuk menjukkan kepada rakyatnya bahwa vaksin Corona aman.

Sementara, terkait jenis vaksin yang digunakan Otoritas Ilmu Kesehatan Singapura (HSA) menyetujui penggunaan darurat vaksin virus corona baru buatan Pfizer dan BioNTech. Pengiriman pertama vaksin virus corona besutan Pfizer dan BioNTech akan tiba di Singapura pada akhir Desember.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini menjadikan Singapura salah satu negara pertama yang mendapatkan vaksin ini,” kata Lee.

Vaksin virus corona lain bakal tiba di Singapura dalam beberapa bulan mendatang.

“Kita akan memiliki cukup vaksin untuk semua orang pada kuartal ketiga tahun depan jika semua berjalan sesuai rencana,” sebut dia.

Kementerian Kesehatan Singapura telah membentuk komite dokter dan ahli untuk merekomendasikan strategi vaksinasi.

“Komite telah mengusulkan agar seluruh populasi orang dewasa kami harus divaksinasi, tetapi lewat program vaksinasi sukarela,” ungkap Lee.

Prioritas vaksin virus corona akan diberikan kepada mereka yang memiliki risiko terbesar, seperti pekerja garis depan dan perawatan kesehatan, serta orangtua dan rentan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *