Jawab RK soal Kerumunan HRS, Mahfud Md: Saya Bertanggung Jawab

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



hajinews.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta Menko Polhukam Mahfud Md ikut bertanggung jawab terkait kerumunan Habib Rizieq Shihab atau HRS. Mahfud pun siap bertanggung jawab atas pernyataannya.

“Siap, Kang RK. Sy bertanggungjawab. Sy yg umumkan HRS diizinkan pulang ke Indonesia krn dia punya hak hukum utk pulang,” tulis Mahfud melalui akun Twitter miliknya, @mohmahfudmd, Rabu (16/12/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Mahfud, diskresi pemerintah diberikan untuk penjemputan, pengamanan, dan pengantaran dari bandara sampai ke Petamburan.

Pernyataan Mahfud MD tersebut menjawab pertanyaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menilai Menko Polhukam Mahfud Md harus bertanggung jawab terkait kerumunan setelah Habib Rizieq Shihab (HRS), karena mengizinkan simpatisan untuk menjemput HRS.

“Izinkan saya beropini secara pribadi terhadap rentetan acara hari ini. Pertama, menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud, di mana penjemputan HRS ini diizinkan,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/12)

Menurut Emil, pernyataan tersebut menjadi tafsir yang berbeda di tengah-tengah masyarakat. “Di situlah menjadi tafsir dari ribuan orang yang datang ke bandara ‘selama tertib dan damai boleh’, sehingga terjadi kerumunan yang luar biasa di Jakarta, di Jabar, dan lain sebagainya,” tutur Emil. (Sitha).

 

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *