Imbas COVID-19 Baru, Arab Saudi Tutup Penerbangan Umrah

Jadwal umrah
Foto: Antara
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Jemaah asal Indonesia yang memiliki rencana terbang ke Arab Saudi pada hari ini, Senin (21/12) batal berangkat imbas kebijakan penutupan umrah kembali seluruh penerbangan internasional oleh Kerajaan Arab Saudi.

“Iya, jemaah yang sudah karantina di hotel sudah pada kembali ke rumah masing-masing. Enggak ke airport Soekarno-Hatta lagi,” kata Ketua Bidang Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Zaki Zakariya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Zaky mengaku pihaknya belum mendapat kabar terbaru soal kapan Arab Saudi membuka penerbangan internasionalnya kembali. Ia mengaku masih menunggu perkembangan dari pemerintah Saudi apakah penutupan itu hanya berlangsung selama 1 Minggu.

Senada, Konsul Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Endang Jumali mengaku belum mendapatkan konfirmasi terkait keberlangsungan ibadah umrah imbas penutupan penerbangan oleh Saudi tersebut.

“Belum ada konfirmasi [soal umrah]. Ini masih baru diterima tadi dini hari dari GACA beritanya,” kata Endang.

Sebagai informasi, Arab Saudi sendiri secara resmi menutup sementara seluruh jalur penerbangan internasional selama sepekan imbas pemerintah Inggris mengumumkan terjadi penyebaran kasus infeksi mutasi virus Corona jenis baru.

Pemerintah Saudi sudah menutup jalur kedatangan dari darat, laut dan udara. Meski demikian, mereka masih mengizinkan sejumlah penerbangan dari luar negeri dengan pengecualian.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar