Pamer Penghargaan, Cara Elegan Anies Baswedan Membalas Netizen

Sumber ilustrasi gambar Facebook Anies Baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews,– Kritik dan saran membangun sangat diperlukan dalam sebuah lembaga, apalagi untuk sebuah birokrasi pemerintahan yang mengurus hajat hidup orang banyak.
Tanpa itu semua, seolah tidak ada rem yang bisa menghentikan kesewenang-wenangan yang potensial muncul di lembaga tersebut, karena sejatinya pemimpin juga adalah manusia yang tidak luput dari kekhilafan.

Namun yang dialami oleh gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sungguh bertubi-tubi kritikan yang diarahkan padanya, sejak awal kepemimpinannya sudah melenceng dari yang namanya kritik membangun, bahkan cenderung membully dan tak jarang mengarah pada body shaming.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies tak menghiraukan nyinyiran netizen tersebut, dia seolah berlomba dengan kabar miring tentangnya dibalas dengan berbagai macam penghargaan yang dia terima baik dari dalam maupun luar negeri.

Kali ini Anies Baswedan membagikan moment bahagianya di akun media sosialnya, setelah kembali mendapat penghargaan. Anies memamerkan piagam dan piala penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020.

“Alhamdulillah, alhamdulillah. Pemprov DKI Jakarta kembali berhasil meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri Pak Tito Karnavian kepada Pak Wagub Ariza Patria pada Jumat (18/12) malam lalu. Alhamdulillah, hari ini kami terima di rumah dinas,” tulis Anies sebagaimana dikutip dari akun Facebooknya, Selasa (22/12/2020).

Dilansir dari laman Sindonews 22/12/2020 DKI Jakarta dinobatkan sebagai provinsi terinovatif berdasarkan indeks inovasi daerah tahun 2020, bersama Provinsi Jawa Tengah, Banten, Sumatera Selatan dan Lampung. Jakarta dinilai mampu menciptakan iklim yang kompetitif di bidang inovasi, terutama dalam pelayanan publik.

“Selamat dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, walau di masa pandemi terus menghadirkan terobosan-terobosan baru untuk memberikan manfaat lebih luas lagi bagi kesejahteraan warga DKI Jakarta,” tutup Anies.

Selamat ya Pak Anies, banyak netizen yang mengapresiasi prestasi ini, butuh kebijaksanaan dan kerendahan hati untuk mengakui pencapaian sebuah prestasi seseorang, ketika masih banyak yang membully, tetapkanlah langkah ke depan. Seperti pepatah lama ‘biarkanlah anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu’.

Mudah-mudahan prestasi yang dicapai bisa membawa pada kesejahteraan rakyat DKI Jakarta, karena itu yang paling dibutuhkan saat ini.

– nenden –

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar