Perut Sedang Kosong, Jangan Minum Kopi, Kenapa?

Perut Sedang Kosong, Jangan Minum Kopi, Kenapa?
ilustrasi : kopi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HajinewsKOPI jadi minuman favorit sehari-hari untuk hampir semua orang di dunia. 9 dari 10 orang di dunia minum kopi di pagi sebelum memulai aktivitas mereka.

Minum kopi membuat Anda lebih terjaga ketika sedang bekerja, bukan? Namun, Anda mungkin minum kopi pada waktu yang salah terutama ketika perut Anda sedang kosong.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda jangan meminum kopi ketika perut Anda kosong, seperti dilansir dari Viral4Real:

1. Asam lambung naik

Di dalam perut Anda terkandung asam klorida—yang pada tingkat yang tepat—membantu tubuh Anda mencerna makanan secara efisien. Ketika perut Anda kosong, asam ini tidak benar-benar bekerja dengan semestinya, ia bisa mengaduk-aduk perut dan menyebabkan penderitaan.

Menenggak secangkir kopi ketika perut kosong, hanya menambah masalah dengan menempatkan lebih banyak asam dalam tubuh Anda. Secara konsisten memiliki asam lambung terlalu banyak akan menyebabkan kerusakan lambung dan saluran pencernaan, menyebabkan sakit maag, sindrom iritasi usus dan tukak lambung.

2. Gelisah

Menjalani pagi hari dengan perut kosong, itu berarti Anda menurunkan kemampuan otak untuk memproses Serotonin. Serotonin adalah hormon yang mengakitbatkan “senang, dan tenang.”

Ketika otak Anda tidak dapat memproses hormon ini dengan benar, itu menyebabkan kecemasan dan depresi. Meminum secangkir kopi ketika perut kosong, menyebabkan Anda bakalan lebih cemas—karena terjadinya peningkatan kortisol dan adrenalin di tubuh Anda.

Itu akan membuat Anda merasa gelisah, gugup dan lemah.

3. Dehidrasi

Minum kopi ketika perut kosong, dapat meningkatkan pengeluaran cairan tubuh Anda. Itu penyebab dehidrasi.

4. Hilang selera makan

Kopi bisa menjadi cara yang bagus untuk menekan nafsu makan Anda pada titik-titik tertentu di siang hari, namun jangan dilakukan pada pagi hari. Anda perlu sarapan. Jika meminum kopi terlebih dahulu sebelum makan, selera makan Anda kemungkinan hilang.

Jadi, kapan Anda harus minum kopi?

Para peneliti menunjuk waktu yang ideal. Jika pola makan Anda baik, sarapan dengan makanan yang sehat, Anda dapat menikmati kopi Anda antara pukul 10:00 dan di siang hari.

Sumber : islampos

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar