4 Makanan yang Membantu Turunkan Kadar Gula Darah, Pahit Tapi Kaya Manfaat

4 Makanan yang Membantu Turunkan Kadar Gula Darah
foto : karela/pare
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Jika anda menderita penyakit diabetes, makan 4 makanan ini untuk menurunkan gula darah secara alami, meskipun pahit tapi kaya manfaat.

Diabetes menjadi penyakit yang mempengaruhi hampir di seluruh organ tubuh anda. Baik itu ginjal, jantung, atau pankreas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meskipun ada obat untuk menjaga kadar gula darah anda untuk tetap terkendali dengan baik, penting untuk mengetahui makanan yang bergizi dan bisa menjaga kadar gula darah secara alami.

Berikut adalah beberapa makanan yang rasanya pahit tetapi sangat membantu untuk diabetes dan turunkan kadar gula darah anda tetap terkendali dengan baik sebagaimana dilansir dari Healthshots pada 22 Desember 2020.

1. Labu pahit

Seperti namanya, sayuran ini rasanya cukup pahit, dan itulah mengapa ini benar-benar bukan menjadi makanan favorit kebanyakan orang.

Apapun masalahnya, penderita diabetes harus makan labu pahit atau karela, karena membantu memanfaatkan gula secara memadai, dan tidak mengubahnya menjadi lemak. Dan itu berarti Anda juga bisa menurunkan berat badan!

Semua karena pare mengandung polipeptida-p atau p-insulin, yang telah terbukti mengontrol diabetes secara alami. Jadi, jangan berpikir panjang lagi dan biasakan makanan karela!

2. Kale

Sayuran berdaun ini mulai populer dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terjadi akibat beberapa iklan di Instagram yang menampilkan smoothie kale atau salad renyah.

Tapi apapun yang telah terjadi, makanan super ini adalah anugerah bagi penderita diabetes!

Ini tinggi serat dan membantu menurunkan berat badan juga. Jika Anda menemukan diri Anda mencari semua jenis junk food, maka kangkung sangat cocok untuk Anda, karena akan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama.

Apalagi? Butuh waktu untuk mencerna makanan super ini, dan itu berarti kadar gula darah Anda tidak akan naik!

3. Bayam

Sayuran berdaun lain yang ada di daftar kami adalah bayam, yang tidak mengandung tepung dan ramah diabetes.

Sayuran ini mengandung banyak serat, yang membantu mengendalikan kadar gula darah Anda.

Selain itu, makanan favorit Popeye memiliki indeks glikemik rendah, dan kaya akan nutrisi seperti vitamin A dan lutein, vitamin C, E dan K, magnesium, mangan, folat, zat besi, dan tembaga.

4. Biji wijen

Sekali lagi, biji ini terasa lebih enak, tetapi mereka akan menambah rasa manis yang tepat untuk kesehatan Anda.

Itu karena biji wijen dikenal dapat mengontrol kadar gula darah, dan juga bagus untuk kesehatan usus besar.

Sesuai studi yang dilakukan oleh Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2011, mereka yang menderita diabetes tipe 2 diberi minyak wijen, dan mereka mengalami penurunan kadar gula darah yang lebih besar daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Jadi sekarang setelah Anda mengetahui semua tentang ini, saatnya untuk menyimpannya, dan secara efektif mengelola kadar gula darah Anda!

Sumber : ringtimes

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *