Hikmah Malam : Cara Sederhana Menjadi Ahli Surga

Cara mudah meraih surga
Ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id- Menjadi ahli surga adalah impian seluruh umat manusia. Dalam surga ada jutaan kenikmatan yang tidak bisa kita rasakan di dunia. Apa saja cara sederhana menjadi ahli surga? Simak penjelasan berikut ini.

1. Puasa Senin-Kamis

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jika kita rajin berpuasa pada hari senin dan kamis, justru pada waktu ini pintu-pintu surga dibukakan oleh Allah. Sesuai dalam hadis riwayat muslim, Rasulullah SAW bersabda: “Pintu-pintu surga dibuka pada Senin dan Kamis”

2. Menjenguk orang sakit

Taukah kamu bahwa jika seorang muslim menjenguk saudaranya yang sedang sakit, maka 70.000 malaikat akan bershalowat untukmu.

3. Memberi makan orang yang tidak mampu

Berbagi adalah hal yang indah, Allah berfirman dalam surat Al Insan ayat 9 yang artinya, “Sesungguhnya Kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhoan Allah, Kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih.”

4. Istri yang meminta Ridho kepada suaminya

Jika wanita meninggal dunia dengan ridho suaminya maka Allah akan menempatkannya di surga. Jadi jangan menjadi istri durhaka ya, agar suami kita ridho terhadap kita.

5. Bertaubat kepada Allah

Allah selalu membukakan pintu taubat kepada semua hambanya meskipun hamba itu berdosa besar. Allah berfirman dalam Alquran surat az-Zumar ayat 53 yang berbunyi: “Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya.”

6. Berdoa kepada Allah

Agar kita menjadi ahli surga, jangan lupa meminta hal tersebut disetiap doa-doa kita.

7. Bertasbih

Selain berdoa, bertasbih 100 kali dalam sehari akan dicatat dengan seribu kebaikan dan dihapus seribu kesalahan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *