PWNU Jatim Ingatkan Menag Tak Korek Luka Lama Soal Syiah dan Ahmadiyah

PWNU Jatim Ingatkan Menag Tak Korek Luka Lama Soal Syiah dan Ahmadiyah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – PWNU Jatim mengingatkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk tidak mengorek kembali permasalahan Syiah dan Ahmadiyah

“Jadi andaikata ini adalah luka. Luka-luka yang mengering ini tak usah kita korek-korek kembali. Karena kearifan lokal sudah bisa menerima. Itu yang terpenting,” tegas Khatib Syuriah PWNU Jatim KH Safruddin Syarif, Jumat (25/12/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kalau kearifan lokal sudah bisa menerima, maka tentu Jakarta secara nasional bisa mengambil hikmah dari situ. Sebab, kalau ini dikorek maka luka-luka yang lain itu akan muncul kembali,” imbuhnya.

Menurut Safruddin, jika masalah Syiah dan Ahmadiyah yang sudah selesai melalui kearifan lokal diungkit kembali. Maka, ia khawatir akan kemunculan aliran-aliran lainnya yang ingin diizinkan.

“Kan banyak nih, di Indonesia ada aliran kebatinan itu ada 300 yang minta semua diizinkan untuk mendirikan sendiri-sendiri.

Untuk itu, Safruddin mengaku tidak sepakat dengan rencana Menteri Agama yang akan mengafirmasi Syiah dan Ahmadiyah. Sebab persoalan itu sudah selesai.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *