Sambut Pagi Bersama Minuman Favorit Para Raja

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Pagi hari yang cerah, sayang rasanya dilewatkan tanpa minuman kesukaan. Selain kopi, teh termasuk minuman favorit menemani cemilan.

Teh merupakan minuman terbanyak dikonsumsi manusia di berbagai belahan dunia, bahkan di beberapa negara minum teh dijadikan tradisi khusus di kalangan bangsawan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain rasanya yang menyegarkan, banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yang terdapat dalam teh.

Dilansir dari berbagai sumber, zat baik yang terkandung dalam teh adalah :

Polifenol
Polifenol pada teh berupa katekin dan flavanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas ada di tubuh kita karena lingkungan udara yang tercemar polusi dan juga dari makanan yang kita makan.

Vitamin E
Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.

Vitamin C
Vitamin ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.

Vitamin A
Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi.

Segelas teh di pagi hari diharapkan bisa menjadi mood booster dalam menjalani aktivitas, namun perlu diingat selain efek positif, ada beberapa juga efek negatif terdapat dalam teh. Jadi konsumsilah secukupnya saja jangan berlebihan.

– nenden – dbs

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *