Mengapa Begitu Malas Untuk Taat Pada Perintah Allah?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Sebagai Muslim kita pasti tahu, betapa sempurnanya peraturan yang Allah perintahkan pada hamba-Nya. Selain sempurna perintahnya pun sangat jelas dan runtut. Al-Qur’an dan Al hadits saling menjelaskan satu sama lain untuk memudahkan kita dalam memahami perintah Allah maupun apa yang dilarang-Nya.

Setiap perintah mengandung pahala beserta ribuan kebaikan yang faedahnya kembali pada kemaslahatan kita sebagai mahkluk. Pun dengan larangan Allah, akan buruk akibatnya ketika ketika mencoba untuk mendekati atau menyentuhnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun sebagai hamba yang imannya kadang naik kadang turun. Adakalanya kita merasa malas untuk beribadah, padahal kita tahu kalau itu kewajiban yang tidak boleh terlewatkan sebagai muslim mutakalim.

Godaan duniawi begitu dahsyatnya tak jarang membuat kita lupa tujuan akhirat. Terlena dengan materi, kesenangan sesaat, kesibukan yang tiada ada habisnya.

Kita lupa berapa banyak nikmat yang telah Allah anugerahkan, bahkan napas yang telah kita hirup setiap saat pun tak akan mampu untuk menghitungnya.

Apa yang harus kita lakukan untuk senantiasa menjadi hamba yang ingat pada Allah?

Sholat

Jangan sekali-kali berfikir untuk meninggalkan sholat, walaupun hanya satu waktu. Sholat adalah amalan pertama yang akan dihisab Allah. Ketika sholat kita berkomunikasi langsung pada Allah memohon dan berserah diri.

Berdzikir

Tetapkan hati untuk senantiasa mengucap asma Allah, kalbu yang selalu berdzikir akan senantiasa mengingat bahwa dalam hidup ini mengharap keridloan Allah-lah yang utama. Semua tiada artinya karena akan ditinggalkan. Hanya amal ibadah selama di dunia yang akan menemani kita sampai ajal menjemput.

Istighfar

Basahilah bibir kita dengan mengucap lafadz istigfar. Selain berharap ampunan atas dosa-dosa yang entah disengaja maupun tidak, keutamaan membaca istighfar banyak sekali.

Membaca Alquran

Satu huruf yang kita baca dari Al-Qur’an begitu banyak pahala Allah berikan pada kita. Dengan membacanya Allah akan membangunkan rumah di surga bagi kita maupun orangtua kita.

Jangan putus asa dalam beribadah, tetapkan lah hati untuk senantiasa mengharap ampunan dan keridloan Allah. Tidak ada tempat kembali bagi kita selain kepada-Nya.

– nenden –

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *