Video Lecehkan Lagu Indonesia Raya Diinvestigasi Kepolisian Malaysia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Beberapa waktu lalu sempat viral video lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dianggap melecehkan. Lagu tersebut telah diganti liriknya dengan kata-kata merendahkan. Diduga pembuat video tersebut berasal sari Negeri Jiran Malaysia, sebab akun pelaku menggunakan bendera Malaysia.

Menanggapi hal itu Kedutaan Besar Malaysia menegaskan bahwa Pemerintah Malaysia akan mengambil tindakan jika video tersebut diunggah oleh warganya pada laman Facebooknya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jika benar konten tersebut diunggah oleh warga Malaysia maka langkah tegas akan diambil oleh pemerintah Malaysia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” bunyi sikap resmi Kedubes Malaysia di Jakarta, dilansir Inews.id, Minggu (27/12/2020).

Selain itu, pihak Negeri Jiran menyebutkan bahwa kepolisian Malaysia sejak sabtu telah mulai melakukan investigasi guna mengungkap kasus ini. Ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah yang memperoleh laporan dari KBRI KL.

Teuku pun tak memberi banyak komentar selain menyarankan untuk menunggu hasil investigasi.

Adanya video tersebut disampaikan oleh akun instagram @rizieqstres Minggu (27/12). Ia mengunggah video berdurasi 1.34 menit dengan caption “Martabat bangsa Indonesia benar-benar direndahkan. Bagaimana tidak, Presiden dan Lagu Indonesia Raya dilecehkan. Bahkan dalam lagu ini, Presiden Jokowi dan Soekarno dihina habis-habisan. Chanel You tube yang diduga membuat video ini adalah Asean channel my. Sekarang dia udah punya akun ke 2 namanya asean channel my 2.”

Saat ini video tersebut telah di-take-down oleh Kominfo. Baik video pertama mau pun yang telah di-re-upload nitizen. Kendati begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai video tersebut. Sebelum investigasi membuahkan hasil apakah pelakunya warga Malaysia atau bukan. Kita bisa melihat isi lirik lagunya.

Berikut lirik lagu Indonesia Raya yang diubah oleh pelaku:

Indognesial Kesialanku
Bangsat dan kemunduran
Di sanalah neraka dunia
Jadi pandu rakyatnya

Indognesial kesialanmu
Bangsat dan kecuranganmu
Marilah kita semua ucapkan Indognesial

Matilah Jokoko, mampuslah Soekaporno
Amanlah di neraka
Bangsatlah rakyatmu
Hinalah negerimu
Untuk Indognesial jahanam
Indognesial cair
Melacur pelacur
Mundurlah kamu selamanya

Indognesial sial
Jahanam Jahanam
Majulah tuju ke neraka

Demikian lirik lagu kebangsaan Indonesia yang sangat merendahkan. Siapa pun pelakunya, apa pun motifnya akan kita ketahui setelah investigasi selesai. Penting untuk tetap menjaga kewarasan dan tidak terprovokasi. *Ingeu-dsb

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *