Fadli Zon Tantang Yaqut Debat Soal Populisme

Fadli Zon Tantang Yaqut Debat Soal Populisme
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Politisi Partai Gerindra Fadli Zon merespons komentar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas soal populisme Islam. Fadli bahkan menantang Yaqut untuk melakukan debat terbuka di ruang publik membahas apa itu populisme.

“Ayo kita berdebat di ruang publik apa itu “populisme”, “populisme Islam” dan apa urusannya Menag ngurusi ini. Apa tupoksinya?” cuit Fadli Zon di akun Twitternya, dikutip Selasa (29/12/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kicauan tersebut dialamatkan pada pernyataan Gus Yaqut dalam sebuah acara webinar yang menyebut bahwa populisme Islam di Indonesia mulai berkembang sehingga tidak boleh dibiarkan.

“Belakangan kita merasakan ada yang berusaha menggiring agama menjadi norma konflik. Agama dijadikan norma konflik itu dalam bahas ekstremnya, siapapun yang berbeda keyakinanannya maka dia dianggap musuh dan karenanya harus diperangi. Istilah kerennya itu populisme islam,” kata Gus Yaqut.

Selain menyinggung perkara populisme Islam, Gus Yaqut sebelumnya juga melemparkan pernyataan yang mengundang kontroversi terkait dengan komitmennya melindungi Ahmadiyah dan Syiah di mata hukum.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *