Waspada! 3 Golongan Makanan dan Minuman Penyebab Kemandulan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.idKemandulan tentunya bukanlah kondisi yang diharapkan oleh setiap orang. Tetapi tanpa kita sadari, makanan dan minuman yang beredar di pasaran dapat berpengaruh pada kesuburan dan menyebabkan kemandulan.

Dilansir hajinews.id dari Pinkvilla pada Selasa, 29 Desember 2020, berikut ini golongan makanan dan minuman penyebab kemandulan pada pria dan wanita.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Golongan daging olahan

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi banyak daging olahan seperti hamburger, bacon, salami, dan hot dog akan memiliki sperma dua puluh tiga persen lebih sedikit daripada mereka yang makan dalam jumlah sedikit. Kondisi ini terjadi karena junkfood dapat meningkatkan berat badan dan gula darah. Teori menyebutkan bahwa insulin dan kesuburan berhubungan, ini mungkin tidak baik untuk kesehatan kesuburan Anda.

2.Golongan ikan bermerkuri tinggi

Ikan yang memiliki kandungan tinggi merkuri adalah salah satu golongan makanan penyebab kemandulan. Merkuri akan merusak omega-3 dalam tubuh dan menurunkan kesuburan. Beberapa ikan dengan kandungan merkuri tertinggi antara lain king mackerel, swordfish, hiu, steak tuna dan tilefish.

3. Golongan minuman aerasi

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman yang dimaniskan secara teratur dalam jumlah lebih dari satu porsi setiap hari berhubungan dengan ketidaksuburan sperma. Soda, minuman manis, teh manis, ataupun minuman isotonik dan hipotonik mengandung gula yang tinggi sehingga bisa menyebabkan resistensi insulin yang berhubungan dengan kemandulan.

Secara keseluruhan, kemandulan adalah masalah yang bisa terjadi pada laki-laki maupun perempuan. Tetap semangat dalam usaha mendapatkan momongan dan makalah makanan sehat untuk meningkatkan peluang hamil. (Sitha/dbs).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *