Listrik Mulai Dinyalakan Usai Gempa di Mejene dan Mamuju

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – PT PLN (Persero) memastikan pemulihan kelistrikan sudah dilakukan di kawasan Mamuju dan Majene usai mengalami gempa terkini 6,2 SR dini hari tadi. Setidaknya ada 463 gardu distribusi listrik telah berhasil dinormalkan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) Awaluddin Hafid mengatakan 123 personil telah diterjunkan untuk memulihkan kelistrikan terdampak gempa tersebut. PLN juga sedang mengirimkan personil tambahan yang berasal dari Pinrang, Parepare, Palopo dan Palu untuk membantu upaya pemulihan tersebut. Tidak hanya personil, perlengkapan dan material seperti genset kapasitas kecil, lampu emergensi, mobil layanan teknik, turut dikerahkan ke daerah-daerah terdampak gempa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

“Kami terus berupaya agar listrik dapat segera menyala. Tim saat ini sedang berupaya di lapangan untuk melakukan pemulihan, ditambah dari beberapa daerah juga akan bergabung membantu pemulihan. Mohon doanya agar semua lancar,” kata Awaluddin dilansir de tik pada, Jumat (15/1/2021).

Awaluddin menjelaskan pihaknya akan menjadikan fasilitas layanan publik seperti rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih menjadi prioritas utama pemulihan kelistrikan.

“Listrik untuk fasilitas umum yang digunakan untuk penanganan gempa bumi ini tentu akan menjadi prioritas utama, termasuk gedung pemerintahan,” ucap Hafid.

Diberitakan sebelumnya kantor PLN di Mamuju dilaporkan mengalami kerusakan parah akibat gempa terkini di Mamuju dan Majene.Gempa juga sempat menyebabkan aliran listrik di sebagian wilayah Sulawesi Barat terputus. Hal ini mengakibatkan sebanyak 872 gardu distribusi di Kabupaten Majene dan Mamuju padam dan baru bisa dipulihkan sebanyak 463 gardu. (Dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *