Helikopter AU Jatuh, Diduga Karena Kerusakan Mesin

Helikopter AU Jatuh Diduga Karena Kerusakan Mesin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Tujuh aparat Filipina, termasuk seorang kolonel angkatan udara (AU), tewas ketika helikopter yang mereka tumpangi jatuh di Filipina Selatan, akhir pekan ini. Kecelakaan terjadi di tengah perburuan para pemberontak komunis di kawasan itu.

Militer Filipina menyatakan, helikopter berjenis UH-1H dari era Perang Vietnam yang telah diperbarui dan biasa dikenal dengan julukan Huey itu, terbang pada Sabtu (16/1/2021). Sementara, heli Huey lainnya juga diterbangkan untuk mengirimkan logistik ke pangkalan terpencil di Pantaron, sebuah wilayah pegunungan di Provinsi Bukidnon.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Helikopter lain memberi tahu lewat radio bahwa mereka melihat asap. Selanjutnya, heli itu menabrak lapangan terbuka,” kata Komandan Divisi Infanteri ke-4 Angkatan Darat Filipina, Mayor Jenderal Andres Centeno, dikutip The New York Times, Minggu (17/1/2021).

“Tidak ada korban yang selamat ditemukan saat tim penyelamat mencapai daerah itu,” katanya.

Nama-nama korban kecelakaan heli itu tidak dirilis ke publik, karena masih menunggu pemberitahuan dari keluarga mereka. Akan tetapi, penumpang dengan pangkat tertinggi di antara mereka adalah seorang kolonel angkatan udara, ungkap militer Filipina.

Sementara, enam penumpang lainnya terdiri atas tiga penerbang dan tiga orang yang bertugas di ketentaraan. (dbs).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *