Tanggap Bencana, Front Persaudaraan Islam Buka 8 Posko Dapur Umum Di Kalsel

Tim relawan HILMI buka posko dapur umum untuk suplai makanan siap saji bagi korban terdampak banjir di Kalsel. (Foto: HILMI)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Tim relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) dari Front Persaudaraan Islam dengan sigap berupaya untuk terus membantu warga yang terdampak banjir dengan segenap kemampuan yang ada. Setelah mengetahui informasi banjir Kalimantan Selatan.

Sebagaimana dilaporkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada sekitar 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel), di mana sebanyak 6.346 unit rumah terendam banjir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tim relawan HILMI menyiapkan makanan siap saji bagi warga Kalsel yang terdampak banjir. (Foto: HILMI)

Tim relawan HILMI tetap fokus untuk membantu evakuasi warga terdampak serta mendirikan posko dapur umum guna menyuplai kebutuhan pokok serta makanan siap saji bagi warga terdampak.

Total ada 8 posko dapur umum yang sudah didirikan oleh tim relawan HILMI di kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Banjir Kalsel . (Foto: HILMI)

Selama proses pendirian posko kemanusiaan berupa Dapur Umum ini, tim relawan HILMI telah bekerjasama dengan berbagai komunitas di antaranya Komunitas Baratib Ba’mal di wilayah Tala, Komunitas Media Dakwah Kalsel di wilayah Banjar Baru kemudian Komunitas Pemuda Surga di wilayah HSS DPC Nagara serta komunitas Perguruan Kera Sakti di wilayah Balangan dan juga Relawan Bati-bati.

Hingga kini, lebih dari 12.000 ribu paket makanan siap saji tellah disalurkan. Keseluruhan pendanaan diperoleh selain dari dana kas tim relawan juga dari masyarakat yang mendonasikan bantuan logistik serta bantuan lainnya kepada tim relawan, dilansir arrahman, Ahad (17/1).

(Foto: HILMI)

Tim relawan dari HILMI berharap bencana banjir yang menggenangi 5 kabupaten di Kalsel ini segera berakhir. Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan bantuan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *