Farrah Khan, Wali Kota Muslim Pertama di Irvine

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kota Irvine di California, Amerika Serikat, kini menyambut wali kota Muslim pertama di sana. Farrah Khan memenangkan kursi sebagai wali kota Irvine pada November 2020 lalu.

Dengan kemenangan itu, ia menjadi Muslim dan wanita kulit berwarna pertama yang memegang jabatan tersebut di Irvine. Karier politiknya melejit ketika ia menepis kekalahannya pada 2016 dan memenangkan kursi dewan kota pada 2018. Raihan itu menjadikannya wanita kulit pertama dan Muslim pertama yang meraih sebuah kursi dewan di Irvine.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir republika, di tengah situasi pandemi seperti ini, Farrah berharap dia bisa cepat membantu warga yang mengalami kesulitan. Farrah mengatakan membantu sesama sudah menjadi bagian dalam kehidupannya sejak kecil.

“Jika kami tidak bisa berpuasa pada hari tertentu, orang tua kami akan berkata, ‘baiklah maka kamu perlu menyediakan makanan untuk seseorang yang membutuhkannya suatu hari nanti’,” ujarnya mengenang tatkala ia menjalani puasa Ramadhan di usia muda.

Di bawah kepemimpinannya, Farrah berkomitmen membawa perubahan di Kota Irvine.

“Kota ini siap untuk perubahan dan terbuka untuk kepemimpinan yang beragam selama kepemimpinan itu mewakili mereka,” katanya.

Farrah Khan bukan menjadi satu-satunya Muslim yang tercatat sebagai yang pertama meraih suatu jabatan di AS. Muslim Amerika telah mencatat sejarah dalam pemilu tahun lalu, dengan rekor jumlah orang yang bersaing dan rekor jumlah yang memenangkan kursi-kursi untuk pertama kalinya. Sebanyak 57 dari 110 kandidat pada pemilihan 3 November memenangkan pemilihan mereka. Anggota kongres Muslim wanita Rashida Tlaib dari Michigan dan Ilhan Omar dari Minnesota juga berhasil mempertahankan kursi mereka.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *