Madam Bansos Trending Topic, Ini “Sosoknya”

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Polemik dugaan korupsi bantuan sosial yang menjerat eks Mensos Julari Batubara terus berlanjut. Kini, media sosial kembali diramaikan dengan hastag #Tangkap Madam yang menjadi trending topic di Twitter pada Jumat pagi 22 Januari 2021. Trending ini berlanjut setelah sebelumnya trending Madam “Bansos”

Madam Bansos ramai usai laporan Koran Tempo berjudul “Jatah Madam Bebas Potongan. Dalam tulisanya, Tempo mengurai mengenai dugaan korupsi bantuan sosial di Kementerian Sosial yang melibatkan mantan Mensos Julari Batubara.Ada beberapa subjudul yang diangkat salah satunya, “1,3 juta paket disebut merupakan jatah seorang petinggi elite PDIP”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

koran tempo membahas mengenai jatah madam bansos

Netizen kemudian banyak yang memposting potongan layar grafis yang dibuat Tempo mengenai seorang Ratu dengan wajah Banteng duduk di singgasana raja. Di grafis dijelaskan bahwa, tidak semua fee di ambil oleh Mantan Mensos, melainkan jatah elite PDIP dan diduga untuk madam.

grafis madam bansos terkait korupsi dana bansos (foto.tempo)

Siapa sebenarnya Madam Bansos?
Pengamat politik Rocky Gerung menjelaskan ciri-ciri dari sosok ‘Madam’ di channel YouTubenya. Menurut Rocky sosok Madam ialah seorang perempuan, bukan ABG, orang dewasa, dan berada di kelompok elit.
“Madam itu sinyal kekuasaan. Madam itu seorang perempuan, dewasa, dan berada di kelompok elit,” ungkap Rocky Gerung seperti dikutip hajinews.id dari video”Bongkar!!! SIAPA MADAM, ELIT PDIP PEMILIK JATAH ISTIMEWA BANSOS” yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung pada Kamis (21/1/2021).

Terkait, heboh Madam Bansos, PDIP meminta masyarakat jangan dibumbui Macam-macam. Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan apa yang saat ini ramai dibicarakan merupakan ranah hukum. Sehingga, kata dia, publik sebaiknya bersabar sekaligus tidak menambahkan atau mengaitkan lebih jauh perihal informasi Madam mendapat jatah bansos.
“Sudah masuk ranah hukum. Jadi kita bersabar dan jangan dibumbui macam-macam. Yang beredar banyak yang diwarnai konstruksi politik yang provokatif,” kata Hendrawan dilansir Suara.com, Jumat (22/1/2021).

Diketahui, kasus korupsi dana Bansos terus ditelusuri usai tertangkapnya eks Mensos Juliari Batubara. Sempat heboh sosok ‘Anak Pak Lurah’, kini muncul nama ‘Madam’ yang diduga ikut menerima jatah istimewa. (sitha/dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar