7 Tanda Anda Terlalu Banyak Makan Gula, Salah Satunya Merasa Lesu Hingga Otak Berkabut

7 Tanda Anda Terlalu Banyak Makan Gula
ilustrasi Gula
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Terlalu banyak mengonsumsi gula sangat tidak baik untuk kesehatan, tidak hanya itu terlalu banyak gula malah akan mendatangkan berbagai jenis penyakit mulai dari diabetes dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah 7 tanda Anda terlalu banyak makan gula antaranya sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Anda merasa lesu sepanjang hari

Ketika Anda terlalu banyak makan gula Anda akan merasa lesu di sepanjang hari, karena gula menyebabkan lonjakan awal insulin dan perasaan tinggi, itu menyebabkan kecelakaan yang tak terhindarkan.

Brooke Alpert mengatakan bahwa energi paling stabil ketika gula darah stabil, jadi ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak gula, naik turunnya gula darah Anda menyebabkan naik turunnya energi.

2. Kulit Anda tidak akan berhenti pecah.

Rebecca Kazin, MD, dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery dan departemen dermatologi Johns Hopkins mengatakan bahwa beberapa orang sensitif terhadap lonjakan insulin dari asupan gula, yang dapat memicu aliran hormonal yang dapat menyebabkan breakout seperti jerawat atau rosacea.

3. Anda jauh lebih murung dari biasanya.

Para ahli juga menyebutkan bahwa penurunan gula darah yang terjadi saat Anda kehilangan kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan membuat Anda merasa lesu.

Dan, jika energi Anda juga menurun, itu hanya berkontribusi pada sikap buruk.

4. Berat badan akan bertambah

Ketika Anda terlalu banyak makan gula otomatis berat badan juga akan bertambah. Karena gula tidak memiliki protein atau serat, yang berarti gula tidak membuat Anda kenyang ketika Anda makan.

Zat ini juga memicu pelepasan insulin, hormon yang berperan besar dalam penambahan berat badan.

Saat Anda mengonsumsi gula, tubuh Anda diminta untuk memproduksi lebih banyak insulin seiring waktu, produksi yang berlebihan dapat menyebabkan resistensi insulin.

Dan, para ahli mengatakan bahwa resistensi insulin berarti tubuh kita tidak dapat merespons jumlah normal insulin dengan benar dan karenanya tidak dapat menggunakan gula dengan cara yang benar.

Kenaikan berat badan awal dari hanya makan terlalu banyak kalori dari gula diperparah oleh gangguan pada respon insulin normal Anda (ada hubungan antara resistensi insulin dan obesitas).

Dan, hal terburuknya adalah ketika pankreas bekerja terlalu keras terlalu lama Anda dapat mengembangkan diabetes.

5. Anda mendapatkan lebih banyak gigi berlubang.

Kebanyakan makanan mengandung gula akan menyebabkan kerusakan gigi. Air liur manusia menjaga keseimbangan bakteri yang sehat dengan sendirinya, tetapi makan gula dapat memengaruhi pH dan merusak ekosistem alami.

Ini memberi bakteri kesempatan untuk berkembang dan berkembang biak, menyebabkan gigi berlubang.

6. Otak Anda cenderung berkabut, terutama setelah makan.

Para ahli mengatakan bahwa ini adalah gejala umum dari kadar gula darah yang rendah. Jadi, ketika Anda makan banyak gula, kadar gula darah Anda naik turun dengan cepat alih-alih melakukannya secara bertahap.

Brooke Alpert mengatakan bahwa kontrol gula darah yang buruk merupakan risiko utama untuk masalah kognitif dan gangguan.

7. Terbiasa terlalu banyak makan gula, rasa manis pun menghilang

Anda akan terkejut saat kami memberi tahu Anda bahwa makan terlalu banyak gula pada dasarnya akan merusak selera Anda.

Dan, Anda juga harus tahu bahwa gula yang berlebihan ini menyebabkan toleransi gula perasa Anda naik, jadi Anda membutuhkan lebih banyak gula untuk memuaskan keinginan manis itu.

Jadi, saat indra perasa Anda membutuhkan banyak gula untuk merasakan sesuatu yang cukup manis, mungkin sulit untuk menurunkan level dasar Anda.

Namun, jika Anda mengurangi dan menderita karenanya pada awalnya, Anda akhirnya akan menurunkan toleransi Anda lagi dan puas dengan sedikit gula

Sumber : lingkarmadiun

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *